free web page hit counter
Informasi Paling Asik
Sedang memuat....Cara Menghilangkan Bau Badan Alami Dan Efektif....

Cara Menghilangkan Bau Badan Alami Dan Efektif

PalingAsik.id – Bau badan bikin gerah nampaknya membuat anda kurang percaya diri beraktifitas. Maka dari itu anda harus mengetahui dan tidak perlu khawatir, karena ada cara menghilangkan bau badan alami dan efektif. Bau badan pada hakikatnya sudah ada pada saat usia dini. Tetapi perlu digaris bawahi bahwa perubahan bau badan yang menyengat bisa saja terjadi pada usia dewasa.

Perubahan tersebut secara inheren yaitu ketiak memprosuksi keringat yang berlebihan sehingga keringat yang menumpuk membuat bau tak sedap pada saat orang berada di sekitar anda. Didalam tubuh manusia terdapat dua jenis kelenjar keringat yaitu Merokrinnaya Apkorinovaya dan Besi. Janis kelenjar yang bisa menyebabkan bau yaitu berada pada ketiak.

Nah untuk itu banyak sekali deodoran yang dikeluarkan untuk segala macam jenis ketiak. Deodoran yang dijual bebas dipasaran terkadang tidak cukup efektif untuk menghilangkan bau badan yang kian bertambah. Ketika berkeringat lebih banyak atau sedikit dari biasasnya atau bekeringat pada malam hari tanpa alasan maka hendaknya anda  periksakan ke dokter.

Hati-hati membedakan mana keringat normal dan tidak normal pada badan. Keringat demikian tidak dipungkiri tiba-tiba pemicu anda jadi berbau badan. Karena memang ada jenis keringat normal namanya tidak akan menyebabkan anda berbau badan. Ada banyak faktor yang membuat bau badan. Apakah itu? silahkan simak informasinya lebih akurat.

Jangan Terlewatkan : 11 Cara Menghilangkan Stress Paling Ampuh

Faktor Penyebab Bau Badan

kelenjar penghasil keringat pada manusia sangat penting untuk kesehatan. Jika anda tidak berkeringat maka something wrong pada diri anda. Kelenjar accerine dan apokirin seharusnya berfungsi pada tubuh anda. Kelenjar accrine bertugas untuk memproduksi keringat bening dan tidak berbau. Kelenjar ini berada pada tangan, punggung dan dahi.

Sedangkan kelenjar apkirin letaknya lebih luas pada tubuh manusia. Terutama terletak pada tubuh yang memiliki prakaran rambut seperti ketiak, oragan intim dan di dalam hidung. Proses ekresi dan pembusukan keringat ditimbulkan oleh bakteri. kemudian proses inilah yang menimbulkan bau badan. Ada faktor lain yang menjadi pemicu timbulnya bau badan sperti:

  • Kegemukan
  • Meningkatnya hormone manusia
  • Megidap bebrapa riwayat penyakit
  • Infeksi oleh bakteri
  • Usia
  • Kebersihan badan yang kurang maksimal
  • Asupan makanan kurang sehat
  • Efek samping obat
  • Gangguan kesehatan

Cara Menghilangkan Bau Badan

Semua faktor tersebut kemungkinan besar menyebabkan anda bau badan. Infeksi bakteri pada ketiak yang berbau tidak sedap dikarenakan kondisi tubuh yang lembab dan kurang udara. Faktor usia juga berpotensi aroma badan menjadi berubah.

Jika bau badan tidak sedap dikarenakan oleh gangguan kesehatan, maka ada baiknya anda mngobati kesehatan anda dan selalu menjaga pola hidup sehat dengan mandi secara teratur. Jika obesitas menjadi penyebab anda berbau badan, sebaiknya lakukan diet sehat untuk lebih baik mencegah daripada mengobati.

Baca Juga : 11 Cara Menghilangkan Bau Sepatu Paling Mudah dan Ampuh

Banyak sekali cara alami yang dapat anda tempuh dalam merawat tubuh anda terutama menjaga badan agar tidak bau. Temukan beberapa referesi yang efekif untuk mencegah bau badan. Untuk itu persiapakan diri anda setelah ini.

Cara Mencegah Bau Badan Paling Efektif

Menjaga Pola Hidup Sehat Dapat Mencegah Bau Badan

Cara menghilangkan bau badan dengan metode ini merupakan yang paling simple, sehingga tidak menyuruh anda peri ke dokter. Cukup hanya anda lakukan teratur di rumah dan jangan melewatinya. Adapun cara sederhana ini adalah

  • Mandi 2 x Sehari
  • Gunakan sabun anti bakteri
  • Bersihkan ketiak sehabis pada saat mandi
  • perhatikan cara menggunakan handuk
  • Diet atau turunkan berat badan anda
  • Cukur bulu ketiak secara rutin
  • Gunakan pakaian bersih dan berbahan aman di kulit
  • Hindari asap rokok yang berlebihan

Menjaga Asupan Makanan Untuk Menghilangkan Bau Badan

Selain bergaya hidup sehat untuk pencegahaan badan berbau misalnya, mandi 2 x sehari, gunakan sabun anti bakteri, pakaian bersih dan sebagainya. Ada cara efektif lainnya yaitu melawan bau badan dengan mengonsumsi makanan yang lebih sehat.

Cara ini cukup ampuh karena berhubungan langsung kedalam tubuh kita. Tips yang anda harus lakukan dalam mengonsusmsi makanan yaitu hindari makanan penyebab bau badan. Rempah-rempah mengandung sulfur yang berlebihan dan dilepaskan melalui kulit. Rempah-rempah yang harus dihindari adalah cabai, bawang putih, bawang merah, lada, cengkeh, kunyit dan daun sop.

Memang kedengaranya tidak mudah setiap hari tanpa menginsumsi rempah. Selain rempah-rempah ternyata daging merah juga memicu anda berkeringat lebih setelah menyantapnya seperti sapi, kambing, domba, dan daging babi. Siapa yang tidak kenal dengan Junk Food. Makan sejuta umat sehari-hari selain berbahaya ternyata juga membuat ketiak berbau.

Junk Food akan meningkatkan obesitas dan obesitas ini lah yang membuat anda akan berbau badan. Akumulasi makan Junk Food berebihan dan tanpa dibarengi dengan olahraga, maka nihil bagi anda sembuh dari bau badan. Diet rendah karbonhidarat dapat menyebabkan keringat lebih banyak dari tubuh. proses ini akan melepaskan bahan kimia yang disebut keton dalam darah. Proses ini lah yang menyebabkan anda akan berbau badan.

Untuk minuman yang harus anda hindari seperti susu. Susu mengakibatakan pelepasan Hidrogen Sulfida dan terhambat dan Metil lebih bnyak sehingga menimbulkan bau badan. Selain itu minuman lainnya yaitu minuman berakohol, kafein, kopi, teh, soda, dan coklat. Untuk itu mari kita ganti dengan makann  agar badan tidak bau seperti bayam, kangkung, kale, caisim, daun ubi, paterseli, daun bawang, dan biji-bijian.

Cara Menghilangkan Bau Badan

Simak Juga : 6 Cara Menghilangkan Bau Kaki Paling Mudah dan Ampuh

Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Bahan Alami

Menghilangkan bau badan dengan bahan alami tidak menyebabkan resiko yang tinggi untuk itu anda masih percyakan pada racikan alami yang bisa anda buat sendiri di rumah. Adapun bahan alami yang bisa anda  buat adalah  menggunakan cuka putih. Cukup teteskan cuka putih pada kapas lalu olesakan ke ketiak anda. Cuka merupakan cairan yang dapat melawan bakteri pada ketiak.

Konsumsi daun kemangi setiap hari secara rutin. Daun kemangi mengandung bau yang harum untuk melawan bau badan dari dalam. Anda bisa memkan daun kemangi sebagai santapan siang anda. Selain itu manfaatkan buah mentimun untuk anda jadikan sebagai bahan masker ketiak anda secara rutin. Cukup dengan memarut buah mentimun atau memotongnya bulat.

Setelah itu anda letekan di ketiak anda kurnag lebih 10-15 menit. Seperti yang kita ketahui bahea mentimun memiliki zat anti oksidan dan anti bakteri yang cukup tinggi sehingga mampu melawan bakteri. Jika tidak ingin menjadikan mentimun sebagai masker ketiak anda, maka cukup dengan mengonsumsinya langsung.

Selain itu anda juga bisa melawan bau badan dengan jeruk nipis. Jeruk nipis dikenal sebagai sajian herbal dan dapat memebersihkan bau tanpa sisa terutama penggunaan jeruk nipis untuk menghilangkn bau badan.

Bagaiman cara menyajikan jeruk nipis sebagai bahan alami untuk menghilangkan bau badan? Ambil 2 buah jeruk nipis segar. Aduk kapur sirih dalam perasan jeruk nipis secara merata. Lalu oleskan pada ketiak anda diamkan sebentar, stelah itu bersihkan dengan air. Sebarnya Ada banyak cara menghilangkan bau badan baik dengan herbal maupun non-herbal. Semoga sama-sama bermanfat untuk kesehatan anda.

/* */