free web page hit counter
Informasi Paling Asik
Sedang memuat....6 Cara Menghilangkan Bau Kaki Paling Mudah dan Ampuh....

6 Cara Menghilangkan Bau Kaki Paling Mudah dan Ampuh

Cara Menghilangkan Bau Kaki – Masalah bau kaki tentu sangat mengganggu sekali bukan? Dan pastinya akan membuat Anda menjadi tidak nyaman dan juga tidak percaya diri. Karena dengan masalah bau kaki ini, pastinya orang-orang di sekitar anda pun menjadi terganggu.

Untuk mengatasinya anda perlu mendapatkan cara menghilangkan bau kaki yang efektif dan ampuh menghilangkan bau kaki yang mengganggu. Memang bau kaki ini menjadi permasalahan yang cukup serius bagi setiap orang. Apalagi anda yang memang seorang pekerja dengan aktivitas setiap hari harus melakukan pertemuan dengan para klien atau melakukan presentasi di hadapan orang banyak.

Dan akan menjadi sebuah masalah yang serius bila anda bekerja sebagai pelayan di sebuah restoran tentu akan dibayangkan bagaimana wajah dari para tamu restoran tersebut ketika makanan dan minuman yang anda sajikan bercampur dengan aroma dari kaki anda.

Banyak yang menyebabkan kaki memiliki aroma yang tak sedap. Dan faktor-faktor tersebut secara umum disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat. Seperti misalnya, ketika anda habis menggunakan kaos kaki dan sepatu seharian lamanya tidak segera dicuci dengan menggunakan sabun anti bakteri.

Hal tersebut menyebabkan keringat yang masih menempel di area kaki yang tertutup ditambah dengan paparan bakteri sehingga akan mengakibatkan bau kaki yang menyengat pastinya.

Untuk itu, agar orang-orang di sekitar anda menjadi gelisah lalu menjauh, anda bisa langsung mengatasi dengan cara menghilangkan bau kaki yang efisien dan praktis untuk kesehatan diri anda. Bila memang anda benar-benar serius ingin menghilangkan aroma di kaki anda yang tak sedap, maka perlu dilakukan keseriusan dalam melakukan perawatan tersebut.

Berikut di bawah ini ada beberapa cara yang pastinya efektif untuk menghilangkan aroma di kaki anda yang tak sedap. Dengan tips-tips yang diberikan ini tentunya masalah bau kaki tak sedap yang membuat anda gelisah akan segera teratasi dan orang-orang di sekitar anda pun semakin nyaman bila berada di dekat anda.

6 Cara Menghilangkan Bau Kaki Paling Mudah dan Ampuh

Cara Menghilangkan Bau Kaki Paling Mudah dan Ampuh

Menggunakan Antiperspirant di Telapak Kaki

Bagi anda yang belum mengetahui apa itu antiperspirant di sini akan dijelaskan apa yang dimaksud dengan antiperspirant. Antiperspirant merupakan salah satu bahan kosmetik yang bentuknya krim dan biasa dipakai untuk membersihkan wajah namun untuk masalah ini difungsikan sebagai produk untuk mengatasi permasalahan pada kaki.

Cara menggunakannya dengan dioleskan di telapak kaki, supaya di area tersebut volume keringat bisa dikurangi karena fungsi dari produk ini akan mempersempit pori-pori serta saluran yang menuju kelenjar keringat akan dihambat dengan menggunakan krim tersebut.

Dengan menggunakan krim tersebut, maka segala aktivitas yang anda kerjakan tentu tidak akan mendapatkan efek yang buruk dalam waktu yang lama. Dan bau kaki yang selalu menjadi permasalahan anda bisa teratasi. Untuk penggunaannya sebaiknya dilakukan sebelum memakai kaos kaki dan sepatu.

Merendam Kaki dengan Campuran Air dan Baking Soda

Ketika anda melepas kaos kaki dan sepatu, bila ada waktu yang cukup silahkan anda lakukan perawatan kaki anda. Caranya dengan merendam kaki anda sejenak di air yang telah dicampur dengan baking soda. Baking soda memiliki fungsi untuk mengurangi kadar keringat yang keluar.

Sehingga sangat efektif untuk meminimalisir jumlah bakteri yang bisa menyebabkan bau kaki. Dengan merendam kaki di campuran air dan baking soda ini, maka akan sangat efektif sekali mengatasi permasalahan bau kaki yang anda alami. Dengan fungsi dari baking soda tentu sangat efektif untuk menyerap bau yang kurang sedap di kaki anda.

Mengonsumsi Suplemen dengan Kandungan Zinc serta Magnesium

Apakah anda mengetahui jika dalam tubuh manusia mengalami difisiensi mineral seperti zinc dan magnesium akan menyebabkan gejala-gejala yang membuat anda takjub ? Ketika dalam tubuh anda kekurangan dua zat tersebut, yang terjadi adalah peningkatan bau ke seluruh tubuh.

Beberapa ilmuwan telah menyatakan dan sepakat bahwa untuk menambah asupan zinc dan magnesium efektif akan mengurangi volume keringat yang keluar.

Untuk memenuhi kebutuhan akan dua nutrisi tersebut, anda bisa mengonsumsi makanan-makanan seperti daging sapi, biji labu, yoghurt, serta ikan salmon dimana kebutuhan akan zinc akan terpenuhi, sedangkan untuk magensium anda bisa menemukannya pada beras merah, kacang hitam, dan kacang almond.

Menggunakan Kaos Kaki yang Bahannya Katun

Bahan katun memang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan berbagai model pakaian yang bahannya bukan dari katun. Karena pakaian-pakaian yang berbahan katun sangat ampuh dalam menyerap keringat berlebih di kulit. Sama halnya dengan kaos kaki, ketika anda akan mengenakan sepatu pilihlah kaos kaki yang bahannya terbuat dari katun atau wol.

Dengan bahan tersebut seperti yang telah diuraikan di atas sangat ampuh menyerap keringan di tubuh termasuk kaki, sehingga akan mengurangi bau pada kaki anda yang tak sedap.

Memakai Sabun Jerawat dengan 10% Benzoil Peroksida

Selanjutnya cara menghilangkan bau kaki yang ampuh, praktis, serta efisien adalah dengan menggunakan sabun jerawat dengan kandungan 10% benzoil peroksida.

Faktor utama yang menyebabkan kaki menjadi bau adalah adanya bakteri. Untuk itu perlu dilakukan langkah pencegahan dengan mengusir bakteri pemicu bau kaki tersebut.

Salah satunya adalah dengan menggunakan sabun jerawat yang memiliki kandungan 10% benzoil peroksida karena lebih efektif untuk mengusir bakteri membandel.

Dengan adanya senyawa yang dikandung tersebut tentu akan bekerja secara maksimal untuk melepaskan oksigen aktif dan memberikan efek bakteriostatik dan sekaligus menimbulkan efek keratolitik dan mengeringkan dan ampuh untuk proses pengobatan.

Cara Menghilangkan Bau Kaki dengan Obat Kumur

Mungkin hal di atas aneh. Namun ternyata obat kumur memiliki fungsi untuk memberikan kesegaran pada mulut serta menghilangkan bau mulut yang disebabkan adanya bakteri yang menempel di gusi atau plak gigi. Dari fungsi tersebut, terungkap bahwa obat kumur juga mampu untuk mengatasi kaki supaya tidak bau.

Caranya dengan merendam kaki di air yang dicampur obat kumur sekali sehari. Saat kaki anda terendam maka kandungan pada obat kumur tersebut akan segera bekerja mengusir bakteri yang menyebabkan bau, sama halnya ketika digunakan untuk menyegarkan mulut.

6 Cara Menghilangkan Bau Kaki Paling Mudah dan Ampuh

Mencegah memang lebih baik dibandingkan mengobati. Untuk itu dari cara menghilangkan bau kaki yang telah disampaikan di atas bisa memberikan tips ampuh bagi anda yang memiliki masalah dengan bau kaki.

Dengan pola hidup yang tidak sehat, tentunya segala permasalahan kesehatan akan muncul seperti halnya bau kaki. Maka dari itu, di sini anda juga diberikan beberapa langkah untuk melakukan pencegahan bau kaki, seperti berikut.

1. Menghilangkan bau sepatu dengan selalu mencuci sepatu dan kaos kaki dengan rutin.

2. Sebaiknya tidak menggunakan sepatu dan kaos kaki yang masih basah atau karena hujan.

3. Ketika habis membeli sepatu baru, sebaiknya ditaburi dengan bubuk kopi di dalam sepatu tersebut.

4. Saat sebelum dan sesudah menggunakan sepatu, selalu mencuci kaki supaya tetap steril dari virus serta kuman.

5. Sepatu dan kaos kaki tentu harus disimpan di tempat yang sejuk dan lembab, dan jangan terlalu panas.

Dan itulah tadi pembahasan kita mengenai cara menghilangkan bau kaki beserta pencegahannya. Jangan lupa cek tips-tips menarik lainnya hanya di PalingAsik.id, terima kasih 🙂

6 Cara Menghilangkan Bau Kaki Paling Mudah dan Ampuh | Muhammad Jefri | 4.5
/* */