free web page hit counter
Informasi Paling Asik
Sedang memuat....Cara Menghilangkan Bau Ketiak Paling Cepat dan Ampuh....

Cara Menghilangkan Bau Ketiak Paling Cepat dan Ampuh

PalingAsik.id – Bau ketiak memang sangat mengganggu aktifitas kapanpun dan dimanapun anda berada. Padahal sudah menggunakan kolon untuk meminimalisir baunya. Ada cara menghilangkan bau ketiak dengan cepat pada umumnya hanya mengikuti tips dan mempraktekannya sendiri di rumah. Banyak cara yang sudah diupayakan untuk menyelamatkan ketiak dari bau.

Tetapi jangan sampai menyerah begitu saja meskipun kurang maksimal, mungkin ada bebrapa faktor lain yang membuat bau ketek tidak hilang-hilang. Ada banyak faktor yang menyebabkan orang tidak percaya jika ketiaknya tercium orang yang berada didekatanya.

Bau yang muncul baik di badan maupun di ketiak tidak semata-mata disebabkan oleh anda. Buktinya adalah ketiak manusia sudah ada sejak dari lahir dan bau yang muncul pada usia dini masih normal. Semakin bertambahnya usia membuat perubahan tubuh manusia juga berubah dari postur hingga berbau badan.

Pastinya tidak semua orang mengira jika bau ketiak juga muncul karena pola hidup yang tidak sehat. Sebelum membahas caranya, terlebih dulu mengetahui mengapa ada ketiak yang bau di tubuh anda. Terkadang perubahan cuaca juga mempengaruhi kinerja tubuh. Bisa saja bau ketiak dikarenakan anda stres dan lupa membersihkannya.

Stres, gelisah, panik menyebabkan anda berkeringat terlalu banyak dan itu adalah normal. Gawat jika anda tidak berkeringat sama sekali. Setidaknya anda harus mengetahui kapan anda mengeluarkan keringat dan tidak berkeringat pada saat melakukan aktifitas.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Faktor Penyebab Bau Ketiak

Mengapa anda bau ketik dan apa faktor penyebabnya ? Sebeanrnya keringat kelaur berasal dari kelenjar. kelenjar ini sangat penting untuk kesehatan, karena aktifitas tubuh harus dibarengi dengan reaksi keringat yang dikeluarkan.

Jika anda tidak berkeringat, maka ada sesautu yang salah pada badan anda. Kelenjar apkirin adalah kelenjar yang bertanggung jawab jika ketiak anda bau. Terletak pada tubuh yang memiliki perakaran rambut seperti ketiak, oragan intim dan di dalam hidung.

Jika ketiak berbau maka keringat sudah terkontaminasi dengan bakteri yang ada disekitar keiak. Kemudian proses inilah yang menimbulkan bau badan. Ada faktor lain yang menjadi pemicu timbulnya bau ketiak yang menyeangat pada tubuh anda.

Seprti faktor kegemukan juga dapat memicu ketiak bau dan terus mengeluarkan keringat. Sepertinya keringat pada orang gendut cukup berbau dibandingakan dengan orang ramping dan suka olahraga. Bau ketiak membuat penampilan tidak keren dan tidak percaya diri. Sebaiknya segera lakukan tindakan diet sehat semampu anda.

Meningkatnya hormone manusia juga pemicu ketiak berbau. Selain itu ada perkiraan mengidap bebrapa riwayat penyakit yang harus anda tangani. Riwayat penyakit menyebabkan bau ketiak tidak sedap salah satunya adalah terinfeksi oleh bakteri. Faktor usia yang telah disampaikan diatas adalah faktor takdir bahwa anda sudah berumur.

Kebersihan badan yang kurang maksimal juga menyebabkan ketiak jadi bau. Asupan makanan kurang sehat dan efek samping obat menjadi pemicu anda akan berbau ketiak. Jika bau badan tidak sedap dikarenakan oleh gangguan kesehatan, maka ada baiknya anda mngobati kesehatan anda dan selalu menjaga pola hidup sehat dengan mandi secara teratur.

Gejala Penyakit Akibat Bau Ketiak

Cara menghilangkan bau ketiak memang tidak mudah jika terindikasi penyakit selama anda belum mengetahuinya. Bau ketiak yang berlebihan ada beberapa gejala yang perlu anda ketahui. Gejala ini bisa saja bau ketiak karena ada penyalit yang tidak anda ketahui bahwa sedang menggerogoti anda. Penyakit yang berkaitan sudah pasti menimbulkan bau ketiak.

Satu diantaranya adalh penyakit bau badan. Tidak main-main penyakit ini mungkin terindikasi karena bau tak sedap cendrung berbahaya dan kronis. Penyakit tesebut yaitu diabetes. Ini merupakan gejala penyakit akibat bau badan yang paling ditemui dalam kasus pasien. Bau badan terjadi akibat gula darah naik dan tidak terkontrol, dan akhirnya mengalami ketoasidosis.  Ini adalah penyakit bau yang tidak sedap terdapat pada ketiak, nafas bau dan lain-lain.

Liver dan ginjal juga dapat terindikasi bahwa anda berbau badan. Pada umumnya bau badan disertai dengan salah satu penyakit yaitu liver. Gangguan liver merupakan penyakit yang menyebabkan anda bau badan. Karena salah satu alat eksresi ini tidak sangat berfungsi pada saat memecah senyawa racun pada tubuh.

Liver bertugas ebantu masa proses dan pengeluaran zat racun tertentu dalam tubuh. Hipertiroidisme disebut penyakit kelenjar tioid. Tiroid yang terlalu aktif enyebabkan jumlah keringat yang dikelurkan berlebihan. Gejala penyakit akibat bau badan karena hipertiroid biasanya dibarengi dengan tanda jari-jari gemetar dan tubuh tetap raping.

Gejala penyakit akibat bau badan umumnya dibarengi dengan sejumlah kondisi sperti tubuh mudah berkeringat di malam hari. Tubuh juga sering mengelurkan keringat dingin. Aroma bau badan karena terindikasi penyakit tertentu biasanya bau badan tidak normal dan baunya seperti pemutih.

Cara Mencegah Bau Ketiak

Bau ketiak dapat dicegah dengan cepat hanya saja jika diterapkan dalam kehidupan anda sehari-hari. Metode yang akurat nihil akan menyebabkan anda berbau badan. Cukup mandi 2 x Sehari. Gunakan sabun anti bakteri, bersihkan ketiak sehabis pada saat mandi.

Perhatikan cara menggunakan handuk agar tidak melukai ketiak.  Diet atau turunkan berat badan anda. Cukur bulu ketiak secara rutin dengan pisau cukur yang seteril dan aman digunakan pada kulit ketiak. Gunakan pakaian bersih dan berbahan aman di kulit anda.

Dan yang terpenting adalah hindari asap rokok yang berlebihan menerpa tubuh anda. Selain bergaya hidup sehat untuk pencegahaan badan berbau misalnya, mandi 2 x sehari, gunakan sabun anti bakteri, pakaian bersih dan sebagainya.

Lawan bau ketiak dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan hindari makanan yang membuat ketiak jadi bau.  Hindari makanan berbahan rempah-rempah sperti cabai, bawang putih, bawang merah, lada, cengkeh, kunyit dan daun sop. Memang kedengaranya tidak mudah setiap hari tanpa menginsumsi rempah.

Selain rempah-rempah ternyata daging merah juga memicu anda berkeringat lebih setelah menyantapnya seperti sapi, kambing, domba, dan daging babi. Daging ini meningkatakan proses lemak lebih cepat dan menimbulkan obesitas. Saling berkaitan dengan obesitas bahwa pemicu ketiak berlendir.

Cara Menghilangkan Bau Ketiak

Cara Cepat Menghilangkan Bau Ketiak

Bagi anda yang kurang sabar menghadapi bau ketiak yang tidak kunjung hilang. Ada beberapa pengobatan cara menghilangkan bau ketiak dengan cepat. Gunakan produk antiperspirant yang aman dan efektif. Obat ini kemungkinan besar bekerja dengan cepat untuk mengendalikan hiperhidrosis yang berlebihan.

Salah satunya cara yaitu mengendalikan jumlah keringat yang dikeluarkan sangat berlebihan sehari-hari. Disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter ahli tentang masalah keringat. Selian itu anda juga bisa melakukan terapi Iontophoresis. Terapi ini sangat baik dan aman tanpa memaksakan keringat.

Hanya saja terapi ini mengajari anda untuk engurangi keringat yang berlebihan dari tingkat sereksi kelenjar keringat. Terapi ini untuk mengobati keringat yangkeluar dari tangan, ketiak, dan kaki. Lalu ara bertahap dan hati-hati tingkatakan arus listrik sampai anda merasa senssai seprti rasa kesemutan. Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan untuk berkonsultasi pengobatan apa yang cocok untuk anda. Nahh, itulah tadi gaess ulasan panjang lebar kita mengenai Cara Menghilangkan Bau Ketiak ala PalingAsik.id. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih 🙂

/* */