Informasi Paling Asik
Sedang memuat....13 Cara Menghilangkan Daki Yang Membandel Pada Kulit....

13 Cara Menghilangkan Daki Yang Membandel Pada Kulit

PalingAsik.id Apakah kalian pernah bertanya-tanya bagaimana cara menghilangkan daki yang membandel pada kulit kalian? Daki memang biasanya menempel sangat lekat pada kulit. Sehingga terkadang membersihkannya hanya dengan mandi dirasa belum cukup.

Daki adalah kumpulan kotoran bercampur keringat dan sel kulit mati yang terakumulasi pada kulit. Biasanya terdapat pada bagian-bagian lekukan kulit seperti di area sekitar leher, ketiak, selangkangan dan lekukan-lekukan tangan dan kaki.

Tentu saja untuk membersihkan daki yang membandel pada kulit bukanlah hal yang mudah. Butuh usaha yang ekstra untuk itu. Agar dapat merontokkan daki-daki yang membandel, terkadang kita harus menggosoknya dengan kuat. Dan hal tersebut tentu saja dapat membuat kulit merasa sakit serta dapat teriritasi.

Cara Menghilangkan Daki Yang Membandel

Berikut adalah cara menghilangkan daki dengan menggunakan bahan-bahan alami yang aman dan higenis ala tim PalingAsik.id :

Gunakan minyak zaitun

Minyak zaitun akan membuat daki yang membandel pada kulit dapat rontok, sehingga kalian akan lebih mudah untuk membersihkannya. Akan lebih baik jika menggunakan minyak zaitun dengan menghangatkannya terlebih dulu. Selain dapat merontokkan daki, ternyata minyak zaitun juga dapat melembabkan kulit.

Cara merontokkan daki dengan minyak zaitun pun cukup mudah. Kalian hanya perlu mengoleskan minyak zaitun hangat pada bagian kulit yang terdapat daki. Diamkanlah selama kurang lebih 15 sampai 20 menit. Kemudian gosok dengan perlahan menggunakan jari. Maka daki akan terlepas dari kulit dengan mudah. Setelahnya, bilaslah dengan air hangat, lalu oleskan pelembab pada kulit kalian.

Minyak kayu putih

Jika kalian tidak memiliki minyak zaitun dirumah, maka jangan khawatir.  Karena minyak kayu putih ternyata memiliki manfaat yang sama dengan minyak zaitun. Cara pemakaian minyak kayu putih untuk membersihkan daki pun sama dengan ketika kalian gunakan minyak zaitun.

Body lotion

Gunakan body lotion untuk merontokkan daki yang membandel. Body lotion ternyata tidak hanya bisa digunakan sebagai pelembab kulit. Cara menghilangkan daki dengan body lotion pun sangatlah mudah. Cukup basahi kulit dengan air, bilas hingga kering, lalu oleskan body lotion. Gosoklah perlahan pada kulit yang terkena daki. Jika perlu gunakan bantuan dari kuku jari, namun harus tetap dengan perlahan agar tidak terjadi iritasi.

13 Cara Menghilangkan Daki Yang Membandel Pada Kulit

Cara Paling Ampuh Menghilangkan Daki Kulit

Gula pasir

Selain berfungsi sebagai pemanis pada minuman atau makanan. Ternyata gula pasir juga dapat digunakan sebagai scrub untuk merontokkan daki dikulit. Caranya pun cukup simple, cukup basahi kulitmu yang terkena daki. Kemudian gunakan gula pasir untuk scrubbing kulit kalian. Gosoklah perlahan sampai daki terangkat.

Kopi bubuk

Selain gula pasir, kalian juga bisa menggunakan kopi sebagai scrub. Dengan cara yang sama seperti saat kalian gunakan gula pasir. Ulangi langkahnya jika daki tak kunjung rontok. Gunakanlah scrub kopi ini secara teratur, dan tidak ada lagi daki yang membandel pada kulit.

Beras dan jeruk nipis

Campuran antara beras yang sudah dihaluskan dengan jeruk nipispun dapat digunakan sebagai scrub pada kulit. Caranya memang tidak sesimple cara-cara diatas, kalian harus mengsangrai beras terlebih dahulu sampai beras menggelembung. Kemudian tumbuk beras hingga halus dan campurkan dengan perasan jeruk nipis.

Oleskan scrub alami ini pada kulit yang terkena daki, gosok perlahan sampai daki terangkat. Bilaslah dengan air hangat.

Jus mentimun

Selain segar untuk di konsumsi, jus mentimun juga memiliki banyak manfaat untuk kulit. Salah satunya adalah untuk merontokkan daki, manfaat lainnya yaitu untuk menyegarkan kulit. Buah mentimun juga mampu memperbaiki sel kulitmu. caranya cukup mudah, yaitu cukup mengoleskan jus mentimun pada kulit. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit, gosoklah perlahan hingga daki rontok. Kemudian bilaslah dengan air hangat sampai bersih.

Oatmeal

Oatmeal, selain memiliki manfaat untuk kesehatan, ternyata juga dapat dimanfaatkan sebagai scrub untuk kulit. Scrub dari oatmeal ini dapat merontokkan daki yang membandel. Caranya pun cukup mudah, campurkan oatmeal dengan susu. Lalu oleskan pada kulit sambil digosok perlahan sampai daki terangkat. Setelah itu bilaslah dengan air hangat sampai bersih.

Air perasan lemon

Air perasan lemon ini digunakan bila daki tak kunjung rontok. Selain berfungsi merontokkan daki, buah lemon juga dapat memutihkan, membersihkan, dan mengangkat sel kulit mati. Caranya pun cukup mudah, cukup iris buah lemon dan beri taburan garam diatasnya. Gosokkan perlahan pada kulit hingga daki menjadi lunak dan mudah disingkirkan. Bilaslah dengan air hangat.

Buah tomat

Tomat juga berfungsi untuk menghilangkan daki yang sudah membandel dan sulit untuk dihilangkan. Manfaat lain dari buah tomat ini adalah untuk menghilangkan jerawat. Karena dalam buah tomat banyak terkandung vitamin E dan kalium. Berikut adalah cara menghilangkan daki dengan menggunakan buah tomat :

  • Cucilah buah tomat hingga bersih, kemudian potong menjadi 2 bagian
  • Oleskan kedua bagian potongan ini pada kulit yang terkena daki, seperti di area perut, leher dan lipatan kaki
  • Pijat perlahan untuk memaksimalkan hasilnya, diamkan selama 2-3 menit
  • Kalian juga bisa membuat cream penghilang daki dari buah tomat ini. Yaitu dengan cara mencampur buah tomat dengan susu, madu dan juga perasan buah lemon.

Batu Apung

Manfaat batu apung selain dapat digunakan untuk mengatasi kulit kaki yang pecah-pecah, juga mampu merontokkan daki. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Hanya perlu menggosok batu apung pada kulit yang terkena daki dengan cara perlahan. Ingatlah gosok dengan cara perlahan. Karena jika menggosok terlalu keras dapat membuat kulit terkelupas dan teriritasi.

Yoghurt

Selain memiliki cita rasa yang menyegarkan dan menyehatkan untuk di konsumsi. Ternyata yoghurt juga mampu merontokkan daki dengan cepat. Caranya cukup mudah yaitu

  • Campurkan yoghurt dengan bubuk kunyit, perasan lemon dan juga susu
  • Aduk merata hingga terbentuk pasta
  • Oleskan pada pagian kulit yang terkena daki sambil digosok dengan perlahan
  • Bilas dengan menggunakan air hingga bersih
  • Lakukanlah secara teratur setiap hari, dan lihatlah hasilnya.

Kentang

Kentang juga tak kalah manfaatnya dengan buah tomat. Selain memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, seperti dapat menghitamkan rambut dengan cepat. Ternyata kentang juga mampu merontokkan daki dengan cepat. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan ngiris kentang dan beri taburan garam. Oleskan irisan kentan pada kulit yang terkena daki. Gosok dengan perlahan sampai daki terangkat. Bilaslah dengan air hangat sampai bersih.

Cara menghilangkan daki tidak sulit bukan ? beberapa bahan-bahan alami seperti diatas, terbukti mampu menghilangkan daki dengan cepat, aman dan higenis. Kini anda tak perlu risau lagi, karena dengan melakukan perawatan secara rutin dengan bahan-bahan alami diatas. Maka kulit mulus bebas daki akan menjadi milik anda. Yang terpenting selalu menjaga kebersihan tubuh anda. Selain mandi secara teratur, membersihkan kulit juga dapat dilakukan dengan cara-cara seperti diatas.  Selamat mencoba.

13 Cara Menghilangkan Daki Yang Membandel Pada Kulit | Muhammad Jefri | 4.5
/* */