free web page hit counter
Informasi Paling Asik
Sedang memuat....Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi....

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

PalingAsik.id – Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi. Semua tipe jerawat yang membuat kulit rusak tidak sedikit yang mengeluhkan masalah kulit. Tidak hanya pada saat jerawat muncul menggangu. Ada hal unik cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi. Cara ini memang bukan untuk mengobati bekas jerawat atau melindungi wajah anda dari jerawat.

Ini adalah home remmedie yang bisa anda coba sekali di rumah. Terkadang sebagai orang yang sibuk membuat kita lupa untuk membersihkan wajah. Tetapi apakah ini memeberikan anda rasa aman pada saat jerawat mulai mengering? Faktor yang menyebabkan orang-orang berjerawat tidak seata-mata dikarenakan oleh kemalasan.  Jerawat bisa jadi muncul karena tanda-tanda anda sedang jatuh cinta.

Saya rasa tidak mitos jika anda merasakan perubahan kulit pada wajah karena stres. Jerawat yang tasinya tidak ingin muncul dan sekarang bersiap-siap muncul ke wajah anda. Apakah cara ini sungguh efektif untuk menghilangka jerawat dengan home remedy seperti pasta gigi ?

Pada umumnya setiap jerawat muncul dan pastinya ada obat yang akan mengehentikan jerawat tersebut. Barangkali ada zat yang terkandung di dalam pasta gigi untuk mengobati jerawat. Ada banyak home remedy yang bisa anda coba untuk mengatasi jerawat anda. Hanya saja perawatan wajah tidak cukup dengan mengobati jerawat. Sebaiknya melakukan pencegegahan lebih baik daripada pengobatan.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Faktor Penyebab Jerawat

Setiap orang mengalami jerawat pada wajah, tetapi tidak sedikit yang berhasil mengobati jerawat dengan bahan yang sudah ada dirumah yakni pasta gigi. Sebenarnya muncul jerawat pada wajah sangat wajar, entah kah itu masa pubertas atau faktor lainnya. Namun jangan dibiarkan jerawat terlalu lama di wajah anda. Keathui terlebih dahulu faktor yang menyebabkan anda berjerawat. Penyebab jerawat ada dua faktor yaitu faktor external dan internal.

Faktor external adalah berasal dari luar wajah bisa dikatan baik dari kebiasaan makan maupun hal lain yang menjadi pemicu anda berjerawat. Pola makan merupakan faktor yang paling utama perlu dicuragi munculnya jerwat. Makanan cepat saji, gorengan, dan makanan yang megandung gula yang tinggi. Kulit berminyak juga menjadi penyebab jerawat bermunculan satu persatu.

Kadar minyak yang berlebihan meneyababkan pori-pori berminyak dan jerawat mudah keluar. Setelah itu polusi udara juga pemicu anda berjerawat. Mngosusmsi obat kontarasepi menjadi tanda bahwa kulit sedang iritasi dan jerawat jadi menempel diwajah. Selain itu kurang mengonsumsi air putih juga membuat jerawat muncul. Hal utama menjadi penyebab jerawat muncul adalah penggunaan kosmetik yang tidak teapat.

Sedangkan faktor internal adalah kemunculan jerawat akibat perubahan atau kondisi bawaan  dari dalam tubuh seperti masuk masa belia , keturunan, kondisi stress dan kekurangan vitamin A. Semua faktor diatas apabila anda mengalaminya, maka anda jangan remehkan jerawat yang muncul sehari ataupun dua hari. Jadi intinya jauhi yang menjadi pemicu bahwa jerawat anda tidak bisa berhenti selalu ingin muncul di wajah kesayangan anda. Ada banyak cara untuk mengatasinya yaitu pengobatan ataupun perawatan kulit wajah.

Manfaat Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Jerawat

Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi kedengarannya memang unik. Tetapi jangan takut untuk mencobanya, karena sudah banyak orang memebuktikan bahawa obat ini mujarab dan sangat efektif mengatasi jerawat anda. Manfaat pasta gigi untuk emnghilagkan jerawat pada wajah anda antara lain:

  • Sifat pasta gigi yang cream ternyata mengurangi pembengkakan dan peradangan jerawat
  • Pasta gigi yang dioleskan ke wajah yang berjerawat dapat mengecilkan pori-pori wajah dan menarik kotoran dari dalam pori-pori.
  • Pasta gigi mengandung zat anti bakteri triclosan yang dapat membunuh jerawat pada wajah.
  • Pasta gigi bersifat pula sebagai pembersih yang dapat menyerap kotoran serta menyebuhkan jerawat dan bintik-bintik gelap menghilang.
  • Baking soda pasta gigi dapat membersihkan sel-sel kulit mati dan menyetabilkan Ph kulit wajah.
  • Sifat anti inflamasi dan menyembuhkan sel-sel klit wajah yang rusak akibat bakteri.
  • Kandungan hydrogen peroksidan dalam pasta gigi dapat membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat.
  • Efek mentol dari pasta gigi dapat meredakan peradangan akibat jerawat yang muncul pada wajah

Jadi kandung yang terdapat pada pasta gigi tersebut dapat digunkaan baik mnegobati, meredakan, menarik, dan mengeringkan jerawat pada wajah. Setiap pasta gigi yang terkandung zat-zat tersebut dapat membantu anda tanpa harus pergi keluar rumah untuk membeli krim jerawat. Apakah ada efek samping dari penggunaan pasta gigi untuk wajah yang berjerawat? Simak ulasan selanjutnya.

Efek Samping Pasta Gigi Untuk Menghilangkan Jerawat

Ada beberapa resiko yang harus anda ketahui setelah mengoleskan pasta gigi pada jerawat. Menimbulakan iritasi jerawat adah efek samping dari pasta gigi ini. Jika penggunaan pasta gigi yang berlebihan maka anda akan terkena iritasi dua kali pada jearawat dan wajah anda.

Pasta gigi juga dapat memperparah kondisi jerawat. Ada berbagai macam senyawa yang terdapat pada pasta gigi seprti alcohol, hydrogen, mentol dan lain-lain. Ada baiknya menggunakan perawatan masker terlebih dahulu sebelum beralih ke pasta gigi. Pasta gigi juga dapat memicu alergi pada wajah. Jika anda tidak cocok menggunakan pasta gigi di wajah, sebaiknya hentikan penggunaannya.

Reaksi alergi akan muncul dikarenakan bisa saja anda memiliki jerawat yang berbeda. Ternyata pasta gigi juga dapat memicu jerawat anda mengalami peradangan. Pasta gigi tidak boleh digunakan lebih dari 15 menit karena memicu jerwat menjadi bengkak dan lain-lain. Bengkak pada jerawat yang anda biarkan terlalu lama akan menyebabkan jerawat jadi susah diobati dan wajah anda akan bernanah serta meninggalkan bekas.

Semua efek ini juga beresiko bagi anda yang ingin coba-coba menghilangkan jerawat dengan home remedy ini. Ada baiknya anda menimbang resiko dan berapa persen tingkat keberhasilanya berapa persen. Jangan jadikan obat ini jika membahayakn anda. Ada baiknya jika anda mencoba cara alternaif lain seperti obat wajah dengan bahan alami.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

Cara Menggunakan Pasta Gigi Menghilangkan Jerawat

Cara menggunakan pasta gigi menghilangkan jerawat bisa dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu mengelurkan pasta gigi dan mengolesnya. Tetapi ada langkah-langkahnya yang lebih spesifik antara lain:

  • Mencuci wajah sampai bersih menggunakan air untuk memastikan debu dan kotoran yang dapat mengganggu proses pengobatan jerawat.
  • Keluarkanlah sedikit pasta gigi dan letakka pada ujung jari seukuran dengan jerawat yang akan anda obati.
  • Kemudian oleskan langsung pasta gigi tersebut pada jerawat,anda tidak perlu mengoleskan pasta gigi terlalu banyak pada jerawat. Cukup pasta gigi sedikitdan pastika anda hanya mengunakan pasta gigi pada jerawat langsung bukan pada kulit.
  • Biarkanlah pasta gigi tetap pada jerawat anda selama 15 menit saja. Jika penggunaan lebih dari 15 menit akan ada efek samping pada wajah anda.
  • Jika sudah 15 menit dibiarkan, maka bilas wajah anda dengan air bersih dan lap kulit wajah menggunakan kain lembut.

Cara menghilangkan jerawat dengan pasta gigi dapat dioptimalkan, yakni anda bisa menggunakan pasta gigi 2-3 kali seminggu. Tidak dianjurkan menggunakan pasta gigi sebagai masker wajah. Penggunaan pasta gigi hanya dibolehkan dalam penggunaan skala kecil saja. Jika anda mengalami iritasi maka segera temui dokter.

/* */