free web page hit counter
Informasi Paling Asik
Sedang memuat....Kata Kata Bijak Tentang Cinta Paling Menyentuh....

Kata Kata Bijak Tentang Cinta Paling Menyentuh

Kata-Kata Bijak Tentang Cinta – Berbicara tentang cinta memang seakan tidak ada habisnya. Cinta memang merupakan fitrah yang pasti dimiliki oleh manusia. Perasaan cinta membuat hal-hal yang biasa saja menjadi terasa istimewa. Banyak karya terbaik yang lahir karena perasaan cinta penulisnya. Beberapa diantaranya mungkin dapat diaplikasikan untuk mengekrpresikan perasaan cinta yang membuncah dalam dada.

“Terkadang cinta tidak muncul dari sosok yang kita idamkan, tapi cinta ada pada seseorang yang selalu bersama.”

Bukan rahasia lagi jika kebersamaan antara dua insan akan menimbulkan perasaan yang tak tentu arah. Rasa rindu saat berpisah menunjukkan telah ada cinta untuk dirinya. Hal tersebut terjadi karena dialah yang selalu menemani saat kita merasa senang atau susah.

Simak Juga : Kata Kata Cinta Untuk Penyemangat Hidup Paling Keren

“Selalu ada kejaiban ketika seseorang mengandalkan cinta.”

Ada banyak kisah-kisah luar biasa yang dibangun karena cinta. Sebut saja Romeo dan Juliet, Romo dan Sinta, atau bahkan yang nyata kita lihat yaitu Habibi dan Ainun. Ya, cinta terkadang mampu memberi kekuatan dan keajaiban tak terbantahkan untuk menyatukan dua manusia.

“Cintai orang yang mencintaimu dan lupakan dia yang menyakitimu.”

Meski penuh keajaiban, tetapi cinta juga harus dilandasi dengan pemikiran yang dalam. Jangan menghabiskan waktu untuk mengejar dia yang jelas-jelas tidak menginginkanmu. Buka mata dan hatimu lebar-lebar, dan kamu akan menemukan seseorang yang tulus menerimamu apa adanya.

Kata Kata Bijak Tentang Cinta Paling Menyentuh

Kata Kata Bijak Tentang Cinta Paling Menyentuh

“Meski ia hanya ada di dalam dadamu tanpa seorang pun yang tahu, ia tetaplah cinta, tak berkurang sedikit pun kesuciannya.”

Cinta sejati tidak memerlukan publikasi dan tidak pelu diumbar kemana-mana. Cinta akan tetap cinta meskipun hanya kamu yang merasakannya. Bahkan walau si dia tidak mengetahuinya, ia tetap bernama cinta.

“Tidak perlu lelah mencari cinta, dia akan menemukan sendiri jalannya.”

Cinta sejati pasti bertemu, seterjal apa pun rintangan yang dilalui, seberat apa pun halangan yang dihadapi, cinta sejati akan kembali. Tak perlu risau menanti, tak perlu gelisah mencari, percaya saja, karena Tuhan yang berjanji. Tak ada patokan usia minimal atau maksimal untuk bertemu dengan cinta, karena itu, lewati waktu sendirimu dengan bahagia.

“Jangan memberi harapan jika tak berniat tinggal, karena cinta tidak akan mudah dilupakan”

Mungkin kamu tiak bermaksud menyakitinya, namun keberadaanmu yang terus menerus bisa menumbuhkan cinta pada hatinya. Kamu boleh menemaninya, tapi jangan mengisyaratkan harapan jika tidak ingin bersama. Hal itu hanya akan menggoreskan luka. Karena sakit rasanya jika sadar seseorang yang dinantikan ternyata tidak menantikan kita.

“Layaknya tanaman, cinta juga perlu waktu untuk tumbuh.”

Jangan memaksa seseorang untuk juga mencintai kita. Apalagi jika dia baru saja berpisah dengan masa lalunya. Kehadiranmu mungkin membantu, tetapi cinta tak mungkin datang tiba-tiba. Biarkan dia merasakan ketulusan cintamu dan waktu yang akan membuatnya membalas cintamu.

“Mencintai dengan ketulusan akan jauh lebih indah dibanding karena nafsu belaka.”

Ketulusan tentunya diperlukan dalam mencintai seseorang. Saat kamu memilikinya karena cinta yang tulus dalam hatimu, akan membuat hari-harimu dengannya berlalu dengan sangat menyenangkan. Tetapi jika nafsu yang memotivasimu untuk mendapatkannya, maka hubungan tersebut akan terasa hambar.

“Cintai seseorang karena kepribadiannya, bukan penampilannya. Kepribadian berlaku untuk selamanya, sedangkan penampilan tidak.”

Seindah atau seburuk apa pun penampilan seseorang, itu hanyalah sesuatu yang sementara. Suatu saat tampilan tersebut akan berubah, bisa menjadi lebih baik, bisa pula menjadi lebih buruk. Tetapi kepribadian manusia bersifat lebih permanen dibanding penampilan.

“Cinta itu butuh perjuangan, namun jangan sampai hancur karena berkorban demi cinta.”

Mencintai tentu saja tidak selamanya berjalan indah dan mudah. Terkadang diperlukan pengorbanan untuk menjaga keutuhan cinta. Namun bukan berarti kamu mengerahkan segalanya hanya demi cinta. Ada banyak hal lain yang perlu kamu perjuangkan. Seperti karir dan kebahagiaan kedua orang tua.

“Hidup tanpa cinta bagai taman tak berbunga, hidup hanya untuk cinta bagai bunga tak berwarna.”

Cinta memang fitrah yang pasti dimiliki oleh setiap manusia. Namun bukan berarti selama hidup di dunia hanya untuk mengejar cinta. Gunakanlah logika saat bercinta. Kecuali cintamu pada Tuhan yang Maha Kuasa. Ada banyak hal selain masalah cinta yang harus kamu pikirkan.

“Dicintai oleh orang yang kamu cintai bagaikan hidup di surga, namum mencintai orang yang tidak mencintai dirimu bagaikan hidup di neraka.”

Terkadang kita berpikir bahwa cinta tidak harus memiliki. Tapi percayalah, kebahagiaan lebih dalam akan terasa jika cinta yang kamu beri mendapat balasan. Tidak perlu berbohong, karena setiap orang akan merasa sakit ketika mendapati orang yang dicintai ternyata memilih yang lain untuk membahagiakannya. Dan mendapat balasan cinta dari seseorang yang kita cintai akan terasa indah tak terkira.

“Janganlah kau menjadi pengemis cinta, biarkan cinta yang mengemis padamu.”

Cinta memiliki berjuta keajaiban. Semua jalan yang terkunci akan membuka dengan sendirinya karena kekuatan cinta. Tak perlu mengiba pada seseorang demi mendapatkan cinta. Cukup tunjukkan bahwa dirimu sangat berharga dan layak mendapat cinta darinya.

Baca Juga : 100 Kata Kata Bijak Tentang Kehidupan Paling Asik dan Inspiratif

“Cintailah dia dengan segala kelebihan dan kekurangannya, agar dia pun mencintaimu dengan apa adanya.”

Jangan bermimpi memperoleh cinta yang tulus jika kamu tidak bisa ikhlas mencintai. Cinta juga menggunakan hukum karma. Apa yang kamu beri akan kembali lagi padamu. Dan jangan memanfaatkan kelebihannya tetapi membenci kekurangannya. Cintai dia seutuhnya, mulai dari hal baik hingga buruknya ia. Karena tidak ada manusia yang sempurna. Termasuk kamu dan dirinya.

“Jangan pernah memilih untuk cinta mati, agar ketika gagal kamu tidak bunuh diri.”

Cinta yang tulus memang sulit dihapus, namun bukan berarti hidupmu berakhir ketika perjalanan cintamu tak berhasil. Saat dia memilih pergi, itu artinya dia memang tak layak kamu miliki. Teruslah memperbaiki diri, hingga suatu saat nanti kamu kan dapatkan seseorang yang selalu kau cari. Seseorang yang layak mendampingi hingga kamu tak muda lagi.

Kata Kata Bijak Tentang Cinta Paling Menyentuh

“Cinta karena wajah akan tua, cinta karena harta akan binasa, cinta karena hati bahagia sampai mati.”

Dalam memilih cinta jangan pernah didasari oleh rupa atau harta. Keduanya akan binasa. Tidak seperti hati yang tulus, karena selalu bertahan dan tak akan pupus.

“Cinta sejati, setia sampai mati. Cinta palsu, hanya sampai disitu. Bahagia hanya sesaat saja.”

Yang namanya cinta sejati tidak akan mudah pergi. Meski banyak yang menggoda, namun cinta tetap setia. Jika cintamu tidak nyata, maka sekejap saja dia akan tak bersisa. Kebahagiaan yang kau terima hanya sementara dan akan terhapus dalam waktu yang tak lama.

“Ketika cinta sedang membara bagaikan minum secangkir madu, ketika cinta sudah tiada bagaikan minum segelas empedu.”

Ketika sedang jatuh cinta, segalanya memang akan terlihat indah. Setiap langkah dan waktu yang dihabiskan bersamanya seakan film romansa yang sangat indah. Tetapi saat sudah berpisah, hidup seperti tiada artinya lagi. Hambar. Bahkan pahit.

Itulah beberapa kata kata bijak tentang cinta yang sebaiknya digunakan dengan sepenuh hati. Cinta adalah kebutuhan di dalam kehidupan, namun janganlah hidupmu dibutakan dengan cinta. Cek juga kata kata indah lainnya hanya di PalingAsik.id, terima kasih 🙂

Kata Kata Bijak Tentang Cinta Paling Menyentuh | Muhammad Jefri | 4.5
/* */