Informasi Paling Asik
Sedang memuat....Kata Kata Indah Persahabatan Untuk Sahabat Sejati....

Kata Kata Indah Persahabatan Untuk Sahabat Sejati

Kata Kata Indah Persahabatan – Memiliki sahabat karib yang setia tentunya akan sangat membahagiakan. Bersama sahabat segala suka dan duka pun bisa dibagi sehingga berbagai permasalahan menjadi jauh lebih mudah. Kata-kata indah di bawah ini mungkin bisa dijadikan pengingat agar dapat mempererat persahabatan. Semoga bermanfaat.

“Menahan keegoisan adalah kunci menjaga persahabatan.”

Sikap egois memang sulit untuk dihilangkan, padahal keegoisan sangat merusak persahabatan. Karena sikap egois, persahabatan dapat rusak. Untuk itu berusahalah agar dapat meahan diri agar tidak egois.

“Saat terbaik untuk memiliki seorang teman adalah ketika sedang tidak membutuhkannya.”

Ketika sedang membutuhkan, tentu kita akan mencari teman yang dapat membantu. Tetapi ketika tidak membutuhkan maka saat itulah kita bisa menjadi seorang teman yang baik. Maka di saat-saat seperti itulah waktu terbaik untuk mendapat teman. Begitu pula jika ingin menjadi seorang teman sejati, hadirlah ketika dia sedang tidak membutuhkan.

“Cobaan terberat dari persahabatan adalah tetap bersama meskipun berbeda pendapat.”

Ketika dihadapkan pada perbedaan pendapat, seringkali rasa sabar menghilang, bahkan hingga memutuskan tali silaturahim. Memang menyatukan pendapat bukanlah perkara mudah dan memilih jalan berbeda namun tetap seiring langkah pun akan terasa berat. Karena itu jika persahabatan tetap terjaga meski berada di dua jalur berbeda, maka bisa dikatakan itulah persahabatan yang akan kekal.

Simak Juga : Kata Kata Semangat Hidup Paling Keren

Kata Kata Indah Persahabatan Untuk Sahabat Sejati

Persahabatan Adalah Salah Satu Ikatan Paling Penting Dalam Hidup

“Memahami orang lain memang sulit, tetapi lebih sulit jika harus hidup sendiri.”

Tidak mudah untuk bisa memahami orang lain, terutama jika berbeda pandangan dengan yang kita miliki. Sehingga sering kali timbul perasaan menyerah dan berusaha untuk mencari orang lain saja. Padahal hampir tidak mungkin ada orang yang memiliki jalan pikiran sama persis dengan kita. Sehingga jika terus menerus mencari, maka selamanya kamu akan berada dalam pencarian dan membuat hidupmu tidak bahagia.

“Satu-satunya cara untuk mendapatkan sahabat adalah dengan menjadi sahabat.”

Seseorang akan mendapatkan apa yang ia lakukan. Seperti kata pepatah, siapa yang menanam dia yang menuai. Begitu pula dalam hal persahabatan. Berusahalah menjadikan dirimu sahabat yang baik jika ingin mendapatkan sahabat yang baik pula.

“Sahabat yang sesungguhnya akan selalu membiarkanmu menjadi diri sendiri.”

Sahabat sejati tidak akan pernah mengubahmu menjadi orang lain atau menuntutmu macam-macam hingga membuatmu menjadi pribadi berbeda. Seorang sahabat yang sebenarnya adalah ia yang membiarkanmu menjadi bagaimana dirimu yang sebenarnya. Karena hanya bersama sahabatlah tidak ada perasaan malu atau jaim pada diri seseorang.

“Seorang sahabat tidak mungkin menghalangi jalanmu kecuali ketika memilih jalan yang salah.”

Ketika seseorang sedang melangkah menuju kesuksesan, maka sahabat sejati akan selalu menemani. Dan ketika seseorang mulai tersesat, sahabat sejati akan menuntun kepada kebenaran. Sahabat sejati akan selalu mengingatkanmu agar menjadi pribadi yang lebih baik.

“Sebesar apa pun kesalahan, sahabat sejati tetap bersedia memaafkan.”

Sebagai seorang manusia biasa, tentunya sering melakukan kesalahan, bahkan kepada sahabat sendiri. Namun sahabat yang sebenarnya akan memiliki kasih sayang yang lebih besar ketimbang amarah. Meskipun begitu, berusahalah untuk selalu menjaga hati sahabat.

“Sahabat sejati tidak akan ragu untuk memerbaiki kesalahan sahabatnya.”

Sebagai seorang sahabat, tentulah tidak ingin sahabatnya terjerumus ke dalam kesesatan. Karena itu sahabat sejati pasti akan mengingatkan sahabatnya agar kembali ke jalan yang benar. Ia akan memilih dimarahi oleh sahabatnya ketimbang harus melihat sahabatnya dalam keburukan.

Baca Juga : Kata Kata Indah Untuk Kekasih Paling Romantis Saat Ini

“Sahabat sejati tidak hanya ada ketika sahabatnya bahagia, namun tetap ada ketika sahabatnya bersedih.”

Memang menyenangkan ketika berada di sisi orang yang tengah bahagia, namun jangan menghilang ketika sedang dibutuhkan. Sahabat sejati tidak akan meninggalkan sahabatnya semenyedihkan apa pun keadaannya. Dia akan selalu menemani dan bersedia menjadi sandaran kapan pun ia dibutuhkan

“Kasih sayang sahabat sejati lebih dalam ketimbang saudara.”

Ketika sudah lama bersahabat, terkadang kasih sayang seorang sahabat jauh melebihi saudara. Terutama dengan saudara yang lama tak berjumpa. Karena dengan sahabatlah seseorang menghabiskan waktunya dan kepada sahabatlah seseorang meminta bantuan.

“Hanya sahabat sejati yang mengerti setiap masalah yang kau hadapi.”

Sahabat pasti mengenalmu dari luar hingga ke dalam. Sehingga tanpa diceritakan ia akan tahu jika sahabatnya sedang tertimpa masalah. Dan seorang sahabat pasti akan berupaya dengan serius untuk membantu sahabatnya keluar dari permasalahannya tersebut.

“Berbahagialah yang memiliki sahabat sejati karena memiliki tempat untuk mencurahkan keluh kesah dalam hati.”

Terkadang ketika sedang ditimpa masalah yang berat diperlukan seseorang sebagai tempat bercerita sekaligus mencari solusi. Namun tidak semua orang bisa dipercaya untuk menyimpan rahasia. Tetapi sahabat sejati selalu mampu memahami dan akan berusaha menolong demi mendapatkan solusi.

“Tidak ada sahabat yang rela melihat sahabatnya terluka.”

Karena kasih sayang yang besar, seorang sahabat tidak akan pernah ingin melihat sahabatnya terluka dan bersedih. Ia akan mengupayakan berbagai macam cara agar sahabatnya bahagia. Dan jika itu terjadi, sahabat sejati akan mati-matian berusaha agar sahabatnya tersenyum kembali.

“Sahabat adalah diary yang bisa berbicara.”

Menulis diary memang mampu melegakan hati, tetapi ketika sedang membutuhkan solusi tidak mungkin lagi mengandalkan diary. Ingin bercerita pada orang lain sehingga ada yang membantu berpikir, tetapi terbersit perasaan khawatir. Khawatir masalah yang ada justru tambah runyam karena tersebar kemana-mana. Padahal jika memiliki sahabat, kekhawatiran semacam itu tidak perlu terjadi. Karena sahabat sejati pasti menjaga rahasia sahabatnya.

“Tidak akan ada ruginya menjadi seorang sahabat.”

Jika ada yang berpikir memiliki sahabat itu merepotkan, maka ia harus merasakan betapa sulitnya hidup tanpa sahabat. Dengan kehadiran sahabat, semua masalah lebih mudah untuk diselesaikan. Namun tidak mungkin ada yang mau bersahabat dengan seseorang yang tidak bisa bersahabat. Karena itu, jadilah sahabat yang baik agar dapat memiliki sahabat sejati dan merasakan manfaatnya.

Kata Kata Indah Persahabatan Untuk Sahabat Sejati

Tanpa Sahabat, Apalah Kita Dalam Mengarungi Kehidupan ?

“Seorang sahabat akan melakukan hal yang sama terhadapmu, baik ketika kau ada maupun tidak.

Sahabat sejati tidak akan pernah menjelek-jelekkan sahabatnya di hadapan orang lain. Ia akan selalu menyayangi sahabatnya hingga tidak rela jika ada orang yang merendahkan sahabatnya. Karena itu ia akan menjaga nama sahabatnya di hadapan orang lain.

“Sahabat akan membicarakan keburukanmu di hadapanmu dan menyembunyikannya di belakangmu.”

Bukan seorang sahabat jika ia hanya menyetujui pendapat temannya tetapi menggerutu di belakang. Jika sahabatnya melakukan kesalahan, ia akan mengingatkan, bukan mencemooh. Sahabat yang sesungguhnya akan berusaha menjadikan sahabatnya pribadi yang lebih baik dengan memberi nasihat kepada sahabatnya itu.

“Tidak ada masalah yang dapat memutuskan tali persahabatan bersama sahabat sejati.”

Memiliki sahabat sejati yang tetap setia dan selalu menyayangi memang memerlukan proses yang panjang. Selama perjalanan itu tentunya tidak mungkin jika dilalui tanpa masalah. Namun jika ia adalah benar-benar seorang sahabat, seberat apa pun masalah yang ia hadapi, ia akan tetap menemani.

Memiliki sahabat tentunya sangat menyenangkan. Tetapi sayangnya menjaga persahabatan bukan perkara yang mudah. Semoga kata kata indah persahabatan di atas dapat kembali mengingatkan agar selalu menjaga persahabatan. Baca juga kata-kata bijak lainnya hanya di PalingAsik.id, terima kasih 🙂

Kata Kata Indah Persahabatan Untuk Sahabat Sejati | Muhammad Jefri | 4.5
/* */