free web page hit counter
Informasi Paling Asik
Sedang memuat....Spot Instagramable Di Pantai Indrayanti Yogyakarta....

Spot Instagramable Di Pantai Indrayanti Yogyakarta

PalingAsik.id – Pantai Indrayanti. Yogyakarta terkenal dengan objek wisatanya yang ciri khas dan mendunia. Jangan lewatkan untuk singgah ke kabupaten Gunungkidul. Objek wisata yaitu pantai Indrayanti. Pantai ini jarang sekali sepi, apalagi pada saat waktu libur atau weekend. Antrian panjang memenuhi pintu masuk ke pantai Gunung Kidul baik dari warga setempat maupun luar provinsi Yogyakarta. Keindahan pantai ini sangat menakjubkan.

Terutama spot instagramable yang pernah viral terdapat di pantai ini. Ada panggilan yang selalu diingat dari pantai Indrayanti yakni pantai Yogyakarta teromantis selalu eksis dan ramai dikunjungi. Pantai ini sebenarnya diapit oleh pantai yang juga terkenal di Gunung Kidul. Salah satunya adalah pantai Kukup yang juga terkenal dan tidak jauh lokasinya dari pantai ini.

Pantai Indrayanti sebenarnya baru naik daun, tidak seprti pantai Baron dan parang tritis. Daya tarik di pantai ini tidak kalah menarik dengan kedua pantai publik ini. Keindahan yang selalu dijaga dan tidak tanggung-tanggung pengelola akan menerapkan denda jika ketahuan buang sampah sembarangn. Suasana pantai yang bersih, asri dan segala fasilitas pendukung membuat pantai ini layak menjadi deretan teratas deretan pantai Jawa. Apa saja yang membuat pantai ini keren dan romantic? Mari simak ulasan di bawah ini termasuk lokasi pantai, spot, fasilitas pantai, dan sebagainya.

Lokasi Pantai Indrayanti

Apakah anda pernah ke provinsi Gunung Kidul Yogyakarta? Sayang sekli jika tidak. Karena banyak sekali objek wisata yang sangat terkenal dan paling banyak di kunjungi oleh wisatawan. Pantai Indrayanti adalah salah satunya yang juga tidak sepi pengunjung. Lokasi pantai Indrayanti berada di kabupaten Gunung Kidul tepatnya di Dusun Ngasem,Tepus.

Perjalanan ke pantai Gunung Kidul cukup jauh, apalagi jika anda mengambil rute Gunung Kidul-Yogyakarta. Medan jalan yang berkelok-kelok sangat menakjubkan cukup mengobati rasa lelah anda. Jarak dari Malioboro ke pantai Indrayanti sekitar 66 KM. Waktu tempuh perjalanan dari kota Yogya ke Gunung Kidul saja memakan 45 menit. Jika ingin ke pantai Indrayanti berarti anda memebutuhkan waktu 45 lagi dan anda sudah bisa menikmati pesona pantai Indrayanti.

Pantai Indrayanti Yogyakarta

📷 Instagram dari : @situkangpoto

Simak Juga : 15 Tempat Nongkrong di Bandung Paling Asik dan Murah

Spot Instragambale Di Pantai Indrayanti

Anda bisa bayangkan jika menghabiskan waktu di pantai sangat menyenangkan bukan? Yah begitu pula pantai Indrayanti ini anda bisa mangasyikan diri disini. Spot instagramble di pantai ini begitu banyak smpai-sampai cuaca panas pun tetap tidak dihiraukan. Karena keindahan pantai ini benar-benar surge dunia. Seperti yang kita ketahui pantai di Gunung Kidul identik dengan batu karang yang menjulang tinggi.

Kadang banyak nelayan yang memepertruhkan hidup menangkap ikan di pantai ekstrim Gunung Kidul. Hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai dan tebing yang menjulang tinggi, merupakan spot yang intagramable. Jika anda ingin naik ke atas tebing sebaiknya berhati-hati, karena bisa saja anda sedang apes.

Karang di pantai Indrayanti masih pure dan tetap terjaga ekosistem laut di pantai ini. Tidak ada nelayan bertindak illegal di pantai ini. Masuk deretan pantai Jawa yang berombak besar, pantai Indrayanti berhadapan langsung ke samudra. Abadikan foto anda di bibir pantai berpasir putih dan pemandangan tiada haling di depan anda.

Bukit-bukit yang berwarna hijau menjulang tinggi dan tidak sedikit orang yang mencoba naik ke atasnya. Pantai ini sebenarnya sangat menarik terutama spot dari manapun anda bis mengabadikan moment ini. Sepertinya tidak begitu nampak pohon kelapa di pantai ini, tetapi bukan berararti anda tidak bisa menikamati kelapa mud asli di sini.

Satu lagi yang membuat anda harus mengabadikan yaitu sunset. Terdapat sunset yang menakjubkan di panatai Indrayanti. Aplagi jika anda berdiri di tengah hamaparan pasir patai dan baground lain batu karang, maka foto anda tersebut akan terlihat sempurna. Anda juga bisa duduk diatas pasir dibawah payung besar dan bersantai, sambil menikmati air kelapa muda. Jika air surut, pengunjung bisa jalan-jalan menyusuri karang-karang kecil.

Karena air lautnya yang jernih, banyak pengunjung berfoto-foto disini. Adalagi spot yang bisa anda ambil menjelang sunset yakni gazebo pinggir pantai menjadikan spot ini terlihat romantis. Sangt cocok jika anda menikmati pantai ini pada malam hari duduk bersama pasangan anda di Gazebo.

Pantai Indrayanti Yogyakarta

📷 Instagram dari : @specialpantai

Baca Juga : Pantai Nglambor Yogyakarta dan Dua Kura-Kura Penjaga

Fasilitas Pantai Indrayanti

Tidak seperti sekarang dulunya pantai Indrayanti tidak terjamah oleh fasilitas umum. Sekarang sudah berbeda jauh yakni fasilitas ini sudah sangat mendukung objek wisata. Halaman parkir yang luas, toilet, warung makan,  cafe, restauran, dan penjaga pantai yang siap siaga jika terjadi suatu hal yang melukai pengunjung.

Resaturan tepi pantai ini meneyediakan makanan seafood untuk pengunjung. Warung makan banyak yang menjual soto, nasi goreng, air kelapa muda, dan makanan lainnya. Ada juga pedagang keliling yang menyajikan dagangan kripik rumput laut. Rasanya sangat gurih dan bau kripik lumput laut yang khas.

Tidak terlihat ada hotel, resort di pantai ini. Jadi agak susah jika kunjungan anda melebihi dari 12 jam. Fasilitas di pantai ini masih belum berkebang baik untuk itu diharapkan agar pengelola memeberikan fasilitas yang sesuai dengan harga tiket masuknya, anda harus memebayar Rp 10.000 per orang. Tidak seprti pariwisata di bali harga tiket masuk wisatawan lokal dan asing tidak disamakan.

Tidak hanya menikmati makanan disini, anda juga bisa beribadah di mushola yang disediakan oleh pengelola. Hanya harus membayar Rp. 3.000,- – Rp. 5.000,- untuk menggunakan fasilitas toilet umum. Tetapi tidak dijamin bahwa fasilitas toilet umum disini bersih. jika ingin ke toilet yang lebih bersih, anda bisa menggunkan fasilitas toilet di restaurant sekitar.

Pantai Indrayanti Yogyakarta

📷 Instagram dari : @danangferiyanth

Aktifitas Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Indrayanti

Ada beberapa aktifits yang bisa anda lakukan di pantai Indrayanti. Anda bisa melakukan hal yang anda cintai pada saat berkunjung ke pantai. Melihat kawasan pantai ini sangat luas, maka anda bisa melakukan olahraga pantai seprti bermain bola, voly dan membangun istana pasir disini. Berenang, berfoto, dan bersantai sambil berjemur di tempat yang telah disediakan.

Jika tidak ingin berjemur, anda bisa duduk bersantai di warung pinggir pantai selalu menyediakn es kelapa muda. Anda juga bisa memesan tempat duduk di bawah payung bersama keluarga, teman dan pacar anda. Hanya dengan membayar Rp 20.000 saja tempat berjemur dan payung, Tempat berjemur disini hanya tikar dan di temani payung besar. Dan anda sudah bisa bersantai dibawah terik sinar matahari sepuasnya.

Apakah anda bisa bermain kano dan kayak? Tidak ada permainan kano dan kayak. Jika ingin bermain jet ski pengelola pantai Indrayanti menyediakan, tetapi sediki. Watersport ini disediakan tidak terlalu banyak. Dikarenakan juga pengunjung kebanyakan warga kelas bawah, mahasiswa, dan sebaginya. Jadi harga sewa jet ski harus membayar Rp 250.000.

Harga ini lumayan mahal jika dibandingkan dengan harga bermein kano dan kayak di pantai Bali. Selain itu anda juga ditemani pengelola setempat untukberjaga-jaga, jika ada sesuatu yang tidak diinginkan. Mengingat pantai ini bersebrangan dengan samudara, jadi harus tetap waspada. Jaga keselamatan anda selama anda bertamsya ke pantai. Semoga informsi ini bermanfaat sebagai referensi anda yang ingin berlibur ke pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta. Jadi, kapan kalian berlibur ke Pantai Indrayanti gaess ?

/* */