free web page hit counter
Informasi Paling Asik
Sedang memuat....Pantai Pandawa Keindahan Yang Tersembunyi Di Balik Tebing....

Pantai Pandawa Keindahan Yang Tersembunyi Di Balik Tebing

Pantai Pandawa

📷 Instagram dari : @bellamindi26

PalingAsik.id – Pantai di provinsi Bali memang sangat populer dan paling dicari oleh para pelancong objek wisata lokal maupun mancanegara. Tidak hanya pantai kuta Bali, wisata pantai Pandawa juga termasuk pantai ramai dikunjungi. Paket tur ke pantai Pandawa sangat diminati, selain harganya yang terjangkau juga tidak kalah seru berlibur ke pantai ini.

Dikenal dengan keindahannya yang tersembunyi dibalik tebing, pantai Pandawa memiliki keunggulan yang terbilang unik di mata para pengunjung. Spertinya tidak ada pantai yang mempunyaipura sebagai tempat peribadatan. Keindahan ini hanya terletak di pulau Bali saja.

Patung kepercayaan umat Hindu diletakkan ke sisi gua yang di pahat oleh pengrajin. Mungkin inilah alasan pantai Pandawa menjadi terkenal. Perkawinan antara culture dan objek wisata menjadikan pantai-pantai di Bali menjadi sorotan dunia.

Pantai Pandawa diambil dari tokoh ternama kepercayaan umat Hindu yang menjadi lambang kebaikan. Terdapat patung Pandawa besar sebagai ikon terpenting dari pintu masuk ke objek wisata ini. Segala bentuk patung yang kokoh diletakkan pada batu tebing dan selalu dijaga kebersihannya.

Sebagai warga yang baik seharusnya kelestarian budaya Indonesia termasuk Pantai Pandawa beserta keindahannya harus selalu dijaga, agar tidak meninggalkan image buruk pada setiap kali berkunjung ke pantai-pantai di Indonesia. Jika ingin mengetahui informasi lebih lanjut tetap simak ulasan berikut ini. Siapa tahu anda srek berkunjung ke pantai yang unik ini.

Lokasi Pantai Pandawa

Apakah anda pernah berkunjung ke pantai Bali? Lokasi pantai Bali tersebar ke seluruh penjuru daerah baik di tengah kota maupun pedesaan. Lokasi pantai Pandawa terletak di desa Kutuh yang merupakan salah satu desa di Kecamatan Kuta Selatan. Kecamatan ini merupakan kecamatan terujung pulau Bali.

Kecamatan ini berada di Kabupaten Badung. Lokasi pantai ini memang tidak jauh dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Berkunjung ke pantai Pandawa dapat menempuh jarak sekitar 18 kilometer dalam waktu 45 enit. Manfaatkan Google Map untuk mengetahui lebih akurat dari tempat anda berada bertujuan ke pantai Pandawa.

Tidak sulit menemukan lokasi pantai Pandawa dari Airport. Jika anda belum merasa lelah anda langsung bisa bertandang ke pantai ini. Dijamin keseruan pantai ini bisa melepaskan penat jauhnya perjalanan anda ke pulau Dewata.

Baca Juga : Pantai Tiga Warna Malang, Keindahan Yang Hakiki

Pemandangan Pantai Pandawa

Banyak sekali hal menarik di pantai Pandawa salah satunya dalah tebing. Sebelum anda masuk ke bibir pantai, ada pemandangan tebing kapur yang menjulang tinggi di sisi kiri dan kanan area pantai ini. Kearah pintu masuknya anda akan melihat pemandangan yang dindah dari kedua tebing sepanjang jalan ke bibir pantai.

Teretak diujung Bali Selatan, wilayah yang terkenal dengan pantai berpasir putih kekuningan. Pasir ini sangat lembut dan bersih terhamapar di sepanjang bibir pantai Pandawa. Jauh dari suara bising ibu kota, pantai ini tidak sunyi dan paling banyak pengunjung datang ingin melihat keunikan dari pahatan patung di tebing pantai. Pantai ini terlihat lebih indah jika disaksikan pada saat air laut surut.

Terdapat lima patung patung Pandawa dan Kunti , itulah sebabnya pantai ini dinamakan pantai Pandawa. Tidak kesulitan untuk mengetahui nama-nama dari patung tersebut. Patung ini dikuir  di tebing sebelah kiri jalan, mulai dari patung dewi Kunti, dilanjutkan dengan 5 Pandawa diantaranya patung Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula dan Sahadewa.

Patung ini memiliki ketinggina mencapai 5 meter dengan lebar 2.5 meter. Pemandangan lain yang bisa membuat anda betah yaitu jejeran payung dan fasilitan di tepi pantai yang tidak padat. Jadi anda bisa dengan mudah berjalan menyusuri sisi kiri dan kanan pantai Pandawa.

Tidak diragukan lagi setiap pantai di Indonesia memang terkenal dengan wisata kulinernya. Jadi siap-siap bagi anda yang ingin berwisata kuliner di pantai ini. Semua restoran menyediakan menu terbaik khas Bali maupun western food.

Hal menarik lainnya yaitu terdapat budidaya rumput laut di kawasan pantai Pandawa. Saat air laut surut di siang hari, pantai Pandawa akan terlihat banyak rumput laut muncul di bibir pantai maupun tempat yang dijadikan petani untuk membudidaykan rumput laut. Pantai yang cocok untuk berjemur di siang hari dan menikmati warna hijau pemandangan rumput laut. Tidak heran banyak kawasan pantai Pandawa ini dijadikan lokasi syuting.

Pantai Pandawa

📷 Instagram dari : @rakaontrip

Tiket Masuk Pantai Pandawa

Berapakah tiket masuk ke pantai Pandawa?  Sebagai informasi tambahan bahwa tiket masuk ke pantai ini ditujukaan untuk tiket masuk warga lokal desa Kutuh berbeda dengan wisatawan lokal dan wisatawan asing. Gratis untuk tiket masuk asli warga desa kutuh.

Untuk wisatawan domestic akan dikenakan tarif sebesar Rp 8.000 per orang. Tidak sama dengan turis mancanegara akan dikenakan tarif per orang Rp 15.000. Tersedia tempat pakir sepeda motor, mobil dan bus. Setiap tarif ini memang sangat menunjang fasilitas yang ada di pantai ini.

Simak Juga : Pantai Klayar Pacitan Yang Mempesona

Fasilitas Pantai Pandawa

Tidak seperti sekarang dulunya pantai Pandawas tidak terjamah oleh fasilitas umum. Sekarang sudah berbeda jauh yakni fasilitas ini sudah sangat mendukung objek wisata bertaraf Internasional. Halaman parker yang luas, toilet, warung makan, tempat pijay tradisional, pusat informasi, ambulans yang siap siaga jika terjadi suatu hal yang melukai pengunjung.

Hotel-hotel dari harga backpacker hingga mewah tersedia dekat dengan lokasi di pantai ini. Pemandangan yang juga tidak kalah saing dari pantai maupun hotel di sekitar pantai Pandawa. Semakin banyak pembangunan hotel di kawasan pantai ini, sehingga memudahkan wisatawan berlibur ke pantai ini. Jadi tunggu apa lagi sebaiknya anda siapkan budjet ke pantai ini dari sekarang.

Pantai Pandawa

📷 Instagram dari : @anasfz_

Aktifitas Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Pandawa

Ada bebrapa aktifits yang bisa anda lakukan di pantai Pandawa. Anda bisa melakukan hal yang anda cintai pada saat berkunjung ke pantai. Melihat kawasan pantai ini sangat luas, maka anda bisa melakukan olahraga pantai seprti bermain bola, voly dan membangun istana pasir disini.

Berenang, berfoto, dan bersantai sambil berjemur di tempat yang telah disediakan. Jika tidak ingin berjemur, anda bisa duduk bersantai di warung pinggir pantai selalu menyediakn es kelapa muda. Anda juga bisa memesan tempat duduk di bawah payung bersama keluarga, teman dan pacar anda.

Hanya dengan membayar 50 ribu saja tempat berjemur dan payung, anda sudah bisa bersantai dibawah terik sinar matahari selama 3 jam. Apakah anda bisa bermain kano dan kayak? saat bertamsya ke pantai Pandawa recommended bermain kano dan kayak di pantai Pandawa.

Watersport ini disediakan dengan baik oleh developer. Anda bisa memesan kano serta safety guard untuk keselamatan anda. Selain itu anda juga ditemani pengelola setempat untuk menemani anda berkano jika dibutuhkan. Permainan ini dikenakan tarif berbeda-beda.

Jika anda berdua dengan pasangan anda akan menggunakan double kano Rp 50.000 per 2 orang selama 60 menit. Semua fasilitas ini sangat menyenangkan jika anda berencana berlibur ke pantai ini. Jaga keselamatan anda selama anda bertamsya ke pantai. Semoga informasi Pantai Pandawa ini bermanfaat sebagai referensi anda yang ingin berlibur ke Bali. Selamat Berlibur 🙂

/* */