free web page hit counter
Informasi Paling Asik
Sedang memuat....13 Tempat Nongkrong di Semarang Paling Populer Saat Ini....

13 Tempat Nongkrong di Semarang Paling Populer Saat Ini

Tempat Nongkrong di Semarang – Semarang adalah ibukota Provinsi Jawa Tengah yang juga termasuk pada kota metropolitan. Kota ini menduduki peringkat ke-5 sebagai kota metropolitan terbesar di Indonesia. Tak heran banyak sekali orang yang datang ke kota ini. Ada beberapa tempat nongkrong di Semarang yang banyak diminati oleh para traveller. Tempat nongkrong ini tidak hanya dikunjungi saat liburan saja. Banyak juga orang yang datang ke tempat nongkrong untuk mengadakan rapat informal.

Liburan adalah hal yang paling dinantikan oleh sekian banyak orang, terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa. Ada rasa penasaran tersendiri bagi orang untuk melakukan hal hal baru ketika berlibur. Salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan saat berlibur atau saat free yaitu nongkrong.

Baik itu di Semarang maupun di kota lain, tempat nongkrong river view cafe semarang memiliki tema yang berbeda beda. Ada yang bertema natural, maksudnya bukan sebuah bangunan. Biasanya tempat seperti ini juga dijadikan tempat wisata. Ada juga yang bertema modern. Tempat ini biasanya berupa bangunan bangunan seperti mall dan cafe kecil.

Berikut adalah tempat nongkrong di Semarang yang bertema natural:

13 Tempat Nongkrong di Semarang Paling Populer Saat Ini

📷 Instagram dari : @satria_yudhap

  1. Taman Tabanas

Taman Tabanas ini merupakan tempat nongkrong yang sering dikunjungi di Semarang. Banyak sekali pedagang pedagang kaki lima yang berjualan di tempat ini sehingga menarik banyak orang. Biasanya orang orang yang nongkrong di tempat ini adalah anak anak sekolahan, remaja, dan keluarga kecil. Taman ini berlokasi di daerah Gombel sehingga disebut juga Gardu Pandang Gombel.

13 Tempat Nongkrong di Semarang Paling Populer Saat Ini

📷 Instagram dari : @semarangexplorer

  1. Banjir Kanal Barat

Banjir Kanal Barat adalah sejenis sungai yang pemandangannya sangat indah. Tempat ini biasa ramai pada sore hingga malam hari karena lampu lampu cantik di sekitar tempat ini akan menyala, termasuk lampu di Jembatan Banjir Kanal Barat. Lokasi Banjir Kanal Barat ini tidak jauh dari pusat kota. Hanya butuh waktu 10 menit untuk sampai di tempat ini dari pusat kota.

  1. Taman Srigunting

Taman Srigunting merupakan salah satu tempat nongkrong di Semarang. Beberapa komunitas sering mengadakan kumpul kumpul di tempat ini. Selain itu, Taman Srigunting sering kali dijadikan sebagai tempat olahraga seperti jogging, skipping, dan olahraga lainnya.  Tempatnya pun tampak bersih dan asri. Taman Srigunting ini berlokasi di sebelah Gereja Blenduk yang bersejarah.

  1. Taman Menteri Supeno

Taman Menteri Supeno terletak tepat di depan SMAN 1 Semarang. Banyak pedagang kaki lima atau pedagang lainnya yang berjualan di tempat ini. Umumnya para pedagang tersebut berjualan makanan dan barang khas Semarang.

13 Tempat Nongkrong di Semarang Paling Populer Saat Ini

  1. Eling Bening

Eling Bening merupakan tempat nongkrong di Semarang yang terbuka. Pemandangan yang indah menjadi daya tarik para pengunjung. Udaranya pun masih segar tidak banyak tercemar karena tempat ini memiliki pemandangan yang sangat naturalis. Pemandangan pemandangan ini meliputi hamparan sawah, pantai, pohon pohon rindang, dan masih banyak lagi. Lokasinya yaitu di Jalan Kartini Tambakboyo, Ambarawa.

  1. Joglo Agung Resto Gallery

Tidak kalah dengan Eling Bening, Joglo Agung Resto Gallery juga merupakan tempat nongkrong yang memiliki kesan naturalis dan terbuka. Pemandangannya menghadap ke arah pantai. Tempat ini memiliki menu makanan yang varian dan rasanya pun sangat enak. Lokasinya yaitu di Jalan Lemah Abang, Jimbaran, Kabupaten Semarang.

Seperti yang telah ditulis sebelumnya, ada juga tempat nongkrong di Semarang yang tidak termasuk pada kategori tempat nongkrong naturalis. Beberapa orang lebih memilih untuk nongkrong di ruangan tertutup seperti cafe cafe minimalis dan mall. Biasanya, tempat ini memiliki kesan yang lebih serius dan lebih formal dibandingkan tempat natural atau tempat terbuka.

  1. Cimory on The Valley

Cimory on The Valley yang berlokasi di Jalan Raya Soekarno Hatta Semarang ini merupakan salah satu tempat nongkrong outdoor yang bertemakan western. Tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama teman teman dan keluarga. Untuk tiket masuknya yaitu sekitar Rp. 50.000 per orang. Termasuk murah karena anda dapat menikmati pemandangan yang tak kalah indahnya dengan tempat nongkrong outdoor lainnya.

Beberapa tempat nongkrong di Semarang yang bertema modern diantaranya adalah:

  1. Nestcology Land of Gastronomy

Jika anda berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini. Nestcology Land of Gastronomy merupakan suatu cafe dengan tema klasik di Semarang. Cafe ini sangat cocok untuk rapat formal maupun informal, atau hanya sekedar nongkrong saat kelelahan sepulang sekolah atau kerja.

13 Tempat Nongkrong di Semarang Paling Populer Saat Ini

  1. Grand Edge

Grand Edge merupakan tempat nongkrong di Semarang yang cukup high class. Sebenarnya, Grand Edge ini adalah hotel berbintang. Namun orang orang sering kali nongkrong di restoran atau food mall di tempat itu. Makanan yang tersedia juga tentunya makanan makanan yang high class. Lokasinya yaitu di Jalan Sultan Agung no.96, Candisari, Semarang.

  1. Noeris Cafe

Noeris Cafe merupakan cafe kekinian yang memiliki desain yang unik. Desain interior cafe ini termasuk ke dalam kategori desain kuno atau vintage. Berbagai alat dan ornament antic terpajang disana. Walaupun begitu, makanan di cafe ini sangat enak dan digemari banyak orang.

  1. Coco Madeleine

Cafe yang berlokasi di Jalan Sisingamaraja no.31 Semarang ini memiliki sisi indoor dan outdoor. Cafe ini bertemakan vintage. Café ini memiliki kesan gaya western yang hidup sehingga para pelanggan yang nongkrong merasa santai. Café ini cocok sebagai tempat meeting, nongkrong bersama teman, ada mengadakan acara lainnya.

13 Tempat Nongkrong di Semarang Paling Populer Saat Ini

  1. House of Coffe

Anda pecinta kopi? Jika iya, maka tempat ini seperti surga bagi anda. Desain yang minimalis dengan lampu yang remang remang membuat anda semakin betah di tempat ini. Cocok bagi anda untuk merelaksasikan pikiran dan nongkrong bersama teman teman. Kopi kopi yang tersedia di café ini tentunya bervariatif, mulai dari kopi Arabica, robusta, espresso coffe, dan masih banyak lagi.

  1. Warung Dimsum Horison

Bagi para pecinta dimsum, tempat ini merupakan tempat nongkrong yang paling pas untuk dikunjungi. Dimsum yang disajikan di tempat ini sangat unik dan beda dari dimsum yang lain. Warung Dimsum Horison ini identik dengan makanan China seperti seafood. Restoran ini berlokasi di lobby Hotel Horison di Jalan Kiayi Haji Ahmad Dahlan no.2, Simpang Lima, Semarang.

Hingga saat ini, orang orang masih sering nongkrong baik itu pelajar, mahasiswa, dan pekerja lainnya. Karena nongkrong merupakan suatu kegiatan yang dapat merelaksasikan pikiran dan badan. Dengan mengunjungi tempat nongkrong yang berkualitas, orang tentunya akan merasa lebih santai.

Beberapa tempat nongkrong di Semarang yang telah kami rekomendasikan memiliki tingkat pengunjung yang tinggi. Sehingga anda tidak akan menyesal ketika mengunjunginya. Berkunjung dan nongkrong bersama keluarga dan rekan merupakan pilihan yang tepat untuk dilakukan.

/* */