free web page hit counter
Informasi Paling Asik
Sedang memuat....10 Tempat Nongkrong di Solo Yang Wajib Anda Coba....

10 Tempat Nongkrong di Solo Yang Wajib Anda Coba

10 Tempat Nongkrong di Solo Yang Wajib Anda Coba

Tempat Nongkrong di Solo – Tempat nongkrong saat ini menjadi trend terutama di kalangan anak-anak muda. Jika anda hendak pergi ke Solo, ada banyak tempat nongkrong di Solo yang menarik dan bernilai untuk anda datangi. Kota Solo atau bisa juga disebut Surakarta ini memang sedang ramai digandrungi anak muda.

Solo merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki keunikannya sendiri. Kesederhanaannya menawarkan nuansa yang rileks, tradisional, dan membuat anda kangen. Sebuah ide yang bagus jika Anda memiliki rencana untuk berwisata ke kota ini.

Namun tak hanya masyarakat dari luar Solo yang patut menikmati tempat nongkrong di Solo, tapi juga masyarakat Solo itu sendiri dan pendatang yang merantau seperti mahasiswa dan pekerja. Sudah sepatutnya Anda mencari referensi tempat nongkrong yang nyaman dan terjangkau.

10 Tempat Nongkrong di Solo Yang Wajib Anda Coba :

Simply Look Cafe

Cafe yang ramai di datangi oleh mahasiswa ini cukup rekomended. Banyak menu makanan yang variatif dan murah seperti, Apple Crumble, Spaghetti Arabia, Cheesy Chicke Bread, dan menu lainnya yang ramah dengan kantong anda. salah satu dari tempat nongkrong di Solo yang worth to try.

Lokasi cafe ini terletak di dekat lingkungan kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) lebih tepatnya berada di Jalan Mojo yang berada dibelakang kampus UNS. Tak heran jika mahasiswa banyak mendatangi cafe ini karena letaknya yang tidak jauh dari kampus.

Playground

Nah, untuk cafe satu ini cocok banget dipakai untuk bersantai dan nongkrong asik bareng teman-teman. Untuk menunya, memiliki macam yang variatif seperto Teriyaki with Butter Rice, Roll Sandwich, Beef Burger, dan masih banyak yang lain.

Selain tempatnya yang cozy dan menu makanan yang variatif, cafe Playground ini juga dilengkapi fasilitas wifi. Cocok bagi Anda yang ingin santai mengerjakan tugas dengan ditemani oleh makanan ringan dan milkshake.

Wedangan Pendhopo

Tempat nongkrong di Solo satu ini memiliki konsep rumahan yang memberikan suasana hangat dan kekeluargaan ala masyarakat Solo. Terlihat juga dari jenis makan yang disajikan pun didominasi dengan makanan tradisional khas Solo.

Untuk interiornya, terdapat wayang, perabotan tradisional, dan foto yang menjadi ciri khas dan memperkental suasana tradisional dari Wedangan Pendhopo itu sendiri. Bagaimana untuk harganya? Bisa dikatakan terjangkau. Anda bisa berkunjung ke tempat ini yang beralamat di Jalan Srigading I No. 7, Turisari Mangkubumen, Solo.

Kedai Ibu

Kalau tempat makan yang satu ini sangat ramah di kantong anda. Jenis menunya bisa dikategorikan makanan ringan yang cocok bagi lidah orang Indonesia, seperti Mie Instan dan Roti Bakar. Cafe ini memiliki konsep rumah kecil bergaya zaman dahulu. Tempatnya unik dan nyaman.

Menu lainnya antara lain susu segar, nasi sarden telor, nasi terik daging, dan nasi tumis sosis bakso. Jika anda menyukai makanan ringan lokal, Kedai Ibu cocok sekali untuk tempat nongkrong. Kedai Ibu ini memiliki dua cabang yaitu di Jalan Hasanudin No. 57, Mangkubumen dan di Jalan Hasanudin No. 101 Solo.

Cafe Tiga Tjeret

10 Tempat Nongkrong di Solo Yang Wajib Anda Coba

Cafe Tiga Tjeret

Suasana cafe ini semi terbuka. Pencahayaan yang cukup redup dan bangku bangku kayu serta lampu-lampu yang terbuat dari bahan daur ulang. Dengan interior vintage seperti itu memberi kesan kreatif dan membuat rileks. Cafe ini merupakan salah satu tempat nongkrong di Solo yang cukup eksis. Untuk lokasinya berada di Jl. Ronggowarsito 97, Ngarsopuro, Solo.

Untuk menu yang disediakan terdapat wedangan dan jajanan khas Solo, seperti aneka gorengan. Serta nasi kucing. Untuk gorengan yaitu tempe, sosis, bothok dan lainnya. Untuk minuman, cokelat-jahe, kencur-jahe-jeruk dan kopi yang menjadi favorit. Pas bagi anda yang menyukai jajanan angkringan.

Xocolatl

10 Tempat Nongkrong di Solo Yang Wajib Anda Coba

Xocolatl

Cafe yang satu ini lebih cocok disebut dessert house. Karena banyak menyediakan segala macam dessert seperti aneka cake, eclair, plated desserts, pastries, scone, dan cokelat. Untuk pendamping dessert, bisa memesan kopi, teh, jus atau hot chocolate. Cocok banget buat anda yang penggemar manis-manis.

Suasana kafe nya minimalis dengan dominasi warna hitam. Memberi kesan elegan dan classy. Belum lengkap untuk nongkrong kekinian kalau belum mencoba kafe satu ini. Lokasinya berada di Jl Dr. Rajiman 374, Solo.

Mom Milk

Untuk tempat makan yang satu ini, cocok untuk nongkrong-nongkrong santai dengan makanan yang ringan. Namun Mom Milk juga menyediakan makanan berat jika perut anda merasa kelaparan. Untuk menu minumannya terdapat susu dengan rasa cookies, green tea, coffee, hazelnut, taro dan bubblegum.

Selain minuman, menu makanannya seperti sosis, spageti, scramble egg, dan chicken steak. Suasana di cafe ini khas anak muda sekali dengan dinding yang di hias grafiti, stiker-stiker pada kaca, dan detail-detail aksesoris lucu lainnya. Terbukti dengan banyaknya anak muda yang memilih untuk nongkrong disini. Alamatnya ada di Manahan, Solo.

Marakez Cafe

Tempat yang satu ini tidak kalah kekinian dari yang lain. Cocok bagi anda yang bosan dengan menu itu-itu saja. Marakez cafe menyediakan menu yang berbeda dari menu pada umumnya. Kafe ini menyediakan hidangan ala timur tengah.

Bukan hanya makanannya, tapi juga suasana yang ditawarkan oleh Marakez cafe ini kental dengan nuansa timur tengah. Menu andalannya adalah Shish Touk, Nasi Bukhari, dan makanan khas timur tengah lannya.

Namun jika anda masih menginginkan menu yang tidak asing di lidah, tetap ada menu lain seperti Spaghetti dan sandwich. Untuk lokasi Marakez cafe berada di Jalan Untung Suropati, No 76, Solo. Anda bisa datang kesini dengan teman-teman atau saudaramu, lebih ramai lebih seru!

Eaternity

Untuk tempat yang satu ini cocok banget buat anda dan teman-teman anda yang ingin nongkrong santai. Tempatnya adem, luas dan nyaman. Dan yang pasti menyediakan fasilitas wifi untuk anda yang mau mengerjakan tugas kampus atau sekolah, atau menyelesaikan pekerjaan.

Suasana kafenya memiliki gaya semi industrial yang menjadi ciri khasnya. Untuk menu yang ditawarkan terdapat makanan khas Amerika dan Indonesia, seperti spaghetti dan burger. Dan yang pasti aman untuk kantong anda. tempat nongkrong di Solo satu ini berada di Jl Ir Soekarno No. 27, Kwarasan, Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Warung Orange

10 Tempat Nongkrong di Solo Yang Wajib Anda Coba

Warung Orange

Cafe dengan nama Warung Orange ini juga masuk kedalam daftar tempat nongkrong di Solo yang patut anda singgahi. Kafe ini menawarkan suasana homey yang membuat anda betah dan nyaman. Untuk menu yang ditawarkan, ada bermacam-macam, seperti menu makanan yang berasal dari Italia, Meksiko, sampai Amerika.

Selain nyaman, cafe ini juga cocok sebagai latar belakang untuk foto yang bisa anda upload di sosial media karena memiliki dekorasi yang lucu. Untuk anda yang ingin mengunjungi kafe ini, alamatnya berada di Jalan Kapten Mulyadi, Pasar Kliwon, Solo.

Itulah daftar Tempat nongkrong di Solo yang bisa menjadi referensi anda. Tentunya setelah membaca ini, akan lebih mudah buat anda untuk memilih tempat mana yang asik untuk nongkrong bareng, bukan? Khususnya bagi anda para perantau dan mahasiswa, atau traveler yang sedang mencari banyak pengalaman.

10 Tempat Nongkrong di Solo Yang Wajib Anda Coba | Muhammad Jefri | 4.5
/* */