free web page hit counter
Informasi Paling Asik
Sedang memuat....26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis....

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Tempat Wisata Bandung Paling Asik Dan Eksotis. Bandung, sebuah kota yang penuh dengan sejuta cerita. Meski tergolong sebagai salah satu kota metropolitan di Indonesia dan cukup padat, namun Bandung di anugerahi sebuah tempat yang cukup indah dan asri dengan berbagai pemandangan alam yang cukup menakjubkan. Maka tak heran memang jika kota Bandung adalah salah satu kota dengan destinasi wisata paling banyak baik untuk wisata alam maupun wisata buatan manusia.

Nah maka dari itu jelas akan sangat merugikan jika kamu berkunjugn ke Bandung tetapi tak mencicipi pesona wisata yang begitu elok di Kota Kembang. Oleh karena itu, tak usah berlama-lama berikut ini PalingAsik.id akan memberikan beberapa tempat wisata di Bandung dan sekitarnya yang cukup recommended buat kamu. Apa saja itu ? Berikut ini ulasannya :

1. Sendang Geulis Kahuripan

Sendang Geulis Kahuripan memang cukup geulis pisan euy. Pasalnya di tempat ini kamu dapat menikmati sebuah air terjun mini dengan debit air yang cukup sedang sehingga cukup aman untuk digunakan sebagai tempat bermain. Dan tak jauh dari sana, tepat di sebelah air terjun terdapat sebuah kolam mata air alami yang memiliki air yang sangat jernih dengan ukuran yang cukup lebar dan tidak terlalu dalam juga.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Foto : imgrum.net

Tak heran memang jika di Sendang Geulis Kahuripan kamu akan melihat banyak anak kecil atau orang dewasa sekalipun yang bermain air disini. Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Sendang Geulis Kahuripan silahkan datang ke Desa Ganjarsari, Kec. Cikalong Wetan, Bandung Barat. Harga tiket biasanya hanya berkisar 10K rupiah.

2. Tebing Keraton

Tempat wisata yang selanjutnya tak jauh-jauh dari pesona alam Bandung. Kali ini adalah bernuansa pegunungan tepatnya di Tebing Keraton. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan gugusan beberapa tebing yang cukup curam namun memiliki pemandangan yang luar biasa indah.

Dengan pemandangan seperti ini maka tak heran jika disinilah tempat paling narsis di Bandung karena memamg latar belakang yang hijau serta pemandangan alam yang menyejukkan mata mampu membuat siapapun terpesona akan keindahan alam Tebing Keraton.

Pemandangan Kota Bandung. Foto : travel.detik.com

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Suasana Pagi Hari Tebing Keraton. Foto : gbyantou

Biasanya para wisatawan yang datang kesini ingin menyasikkan matahari terbit (sunrise) di balik perbukitan karena memang memiliki pemandangan yang cukup indah. Selain itu, alasan lain kenapa tempat ini selalu ramai oleh pengunjung adalah tiket masuk yang cukup murak hanya 11K rupiah per orang. Jika tertarik silahkan kunjungi Taman Hutan Raya Ir. H Djuanda.

3. Sanghyang Heuleut

Satu lagi tempat yang sangat indah berada di daerah Bandung yakni Sanghyang Heuleut. Tempat wisata ini sebenarnya baru-baru ini di publikasikan oleh para blogger. Bahkan pemerintah Bandung belum meresmikan tempat ini sebagai tempat wisata sehingga Sanghyang Heuleut masih cukup jarang di datangi oleh para wisatawan.

Sanghyang Heuleut adalah sebuah danau yang berwarna hijau yang terletak di Rajamandala Kulon, Cipatat, Bandung Barat. Dengan tempat yang cukup asri dan pemandangan sekeliing yang cukup indah membuat Sanghyang Heuleut di jadikan sebagai tempat untuk bermain air atau bahkan untuk nge-camp.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Kolam Sanghyang Heuleut. Foto : Kompasiana.com

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Foto : Kompasiana.com

Akan tetapi ada waktu-waktu tertentu ketika kamu ingin mengunjungi tempat ini. Sebab jika saat musim hujan tiba maka biasanya akses jalan yang masih berupa tanah akan menjadi licin dan danau akan meluap sehingga bagi yang tidak bisa berenang jelas akan sangat riskan.

Karena memang benar-benar wisata alam yang belum dikelola oleh pemerintah Bandung, maka jangan kaget jika disini kamu tidak akan menemukan pedagang kaki lima, toilet, atau bahkan fasilitas lainnya. Jika berminat rute jalan menuju Sanghyang Heuleut ini tak jauh dari PLTA Saguling, dari sini kamu hanya perlu melanjutkan perjalanan sepanjang 5 kilometer.

4. Taman Begonia

Seperti namanya, Taman Begonia merupakan hamparan kebun bunga yang cukup indah yang merupakan salah satu tempat wisata di Lembang Bandung. Berbagai jenis bunga di budidayakan di taman ini. Rasanya akan sangat cocok sekali jika Taman Begonia ini di jadikan sebagai tempat wisata karena selain mendapatkan kesenangan kita juga akan mendapatkan sedikit ilmu mengenai bunga di taman ini.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Hamparan Bunga di Taman Begonia. Foto : tempatwisatadibandung.info

Objek wisata yang terletak di Jalan Jalan Maribaya N0 120 A Lembang ini menawarakan sejumlah jenis tanaman endemik Indonesia yang hampir punah. Salah satu yang populer di kalangan netizen adalah Bunga Balinea yang memiliki beberapa warna dalam satu tangkai. Bunga yang berasal dari Bali ini sudah cukup sulit untuk di temukan saat ini.

Selain hamparan kebun bunga, Taman Begonia ini juga menyediakan cafetaria dengan view kebun bunga yang cukup indah. Tempat wisata di Bandung Lembang juga cukup banyak dan akan menjadi ulasan kita selanjutnya.

5. The Lodge Maribaya Lembang

Masih di kawasan Lembang, salah satu destinasi wisata yang juga cukup recommended untuk di kunjungi adalah The Lodge Maribaya Lembang yaitu sebuah ground camping dengan view pemandangan bumi parahyangan yang cukup mempesona. Biasanya tempat ini di jadikan sebagai tempat bumi perkemahan untuk pramuka atau kegiatan lainnya.

Jika kamu tak ingin repot-repot membawa perlengkapan tenda, kamu tak perlu khawatir karena disini sudah di sediakan 25 tenda ekslusif dengan beberapa fasilitas seperti kasur, bantal, selimut, hingga handuk bahkan kamu sudah di berikan fasilitas colokan kabel di dalam tenda.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Wahana Permainan The Lodge Maribaya Lembang. Foto : wisatabdg.com

Selain itu kamu juga bisa menikmati beberapa spot yang cukup populer seperti Sky Tree (Harga Tiket 15K Rupiah), Mountain Swing (Harga Tiket 20K Rupiah), serta Zip Bike (Harga Tiket 20K Rupiah)  yang semuanya memiliki view yang sangat mempesona seperti gambar di atas.

Jika berminat silahkan kunjungi Jalan Maribaya Timur KM 6 Kampung, Kosambi, Cibodas, Lembang, Bandung Barat. Untuk harga tiket masuk biasanya berkisar 20K Rupiah (Weekday), 25K Rupiah (Weekend), dan 35K Rupiah (Hari Libur).

6. Farm House Lembang

Satu lagi surga yang baru selesai dibuat di Lembang, yang saya maksudkan ini adalah Farm House Lembang yakni sebuah objek wisata yang memadukan pesona alam dengan desa kurcaci seperti yanga ada di film The Hobbit.

Karena memang cukup unik maka tak mengherankan jika Farm House dengan cepat langsung naik daun karena memang tempat ini sangat cocok untuk di jadikan tempat liburan bersama keluarga, teman, hingga kekasih hati.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Rumah Hobbit. Foto : travelingyuk.com

Tak hanya bentuk rumah saja yang cukup unik, namun Farm House juga melengkapinya dengan suasana peternakan dan perkebunan ala Eropa yang memang menjadi ciri khas dari film The Hobbit. Farm House yang terletak di Jalan Raya Lembang 108, Cihideung, Bandung Barat ini buka mulai pukul 09.00-21.00 WIB, dengan harga tiket 20K per orang.

Disini juga cukup nyaman untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong karena Farm House Lembang juga menyedikan cafetaria baik indoor maupun outdoor, gedung serbaguna, souvenir, alun-alun mini, hingga penyewaan kostum untuk digunakan saat narsis bareng.

7. Kampung Batu Malakasari

Kampung Batu Malakasari adalah sebuah perpaduan wisata alam dan wisata buatan. Sebab dahulunya tempat ini adalah sebuah tambang bebatuan yang di tambang secara tradisional oleh masyarakat sekitar. Setelah pertambangan di nyatakan berhenti pada tahun 2002 dan akhirnya dilakukan reklamasi membuat tempat ini memiliki pemandangan yang cukup bagus dengan spot bebatuan yang mampu memukau mata.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Suasana Kampung Batu Malakasari. Foto : sebandung.com

Selain itu, objek wisata ini juga semakin menarik karena telah di lengkapi dengan berbagai wahana wisata lainnya seperti wahana perikanan, wahana perkebunan, wahana persawahan, wahana danau/perahu dan bukit batu, wahana peternakan yang berisi sapi domba, kambing, kelinci dan beberapa jenis rusa serta gedung teatrikal serbaguna (Bale Seni Budaya) dan wahana outbound & Flying Fox, serta Tektona Waterpark yang populer.

Cukup lengkap bukan ? Maka tak heran jika di Kampung Batu Malakasari ini sering kali di jadikan objek wisata keluarga yang cukup populer di Bandung. Jika tak percaya, silahkan saja datang ke Jalan Raya Banjaran Rencong, Malakasari, Bale Endah, Bandung

8. Indo Wisata Permata

Gambar yang kamu lihat di atas bukanlah sebuah toko emas, melainkan sebuah tempat wisata batu yang cukup indah dan mahal yakni Batu Pertama. Yap, Indo Wisata Permata yang berada di Kawasan Komplek Citra Green Blok N 1-10, Dago Atas, Kota Bandung ini menyajikan pembuatan dan pemajangan berbagai pernak-pernik perhiasan yang terbuat dari batu permata khususnya batu berlian.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Pameran Permata Indo Wisata Permata. Foto : indowisatapermata.com

Bahkan IWP ini di gadang-gadang menjadi tempat wisata batu pertama pertama yang ada di Asia loh ! IWP ini lebih cocok di gunakan sebagai tempat wisata edukasi karena disini kita akan di sajikan bagiamana cara pembuatan perhiasan batu permata dengan menggunakan teknologi-teknologi yang super canggih.

Sedangkan jika kamu ingin membeli berlian ini biasanya berlian yang di pajang memiliki harga dari mulai 1 Juta Rupiah hingga miliaran rupiah. Silahkan kunjungi IWP dari mulai pukul 10.00 WIB – 17.00 WIB. Dan untuk harga tiket masuk sendiri berkisar 50K rupiah di hari aktif (Weekday)

9. Bukit Moko, Bandung

Tempat wisata selanjutnya yang cukup menarik untuk kita bahas adalah Bukit Moko yang terletak di Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Bandung. Sebab bukit yang memiliki ketinggian sekitar 1500 mdpl ini memiliki view kota Bandung yang sangat indah. Awalnya Bukit Moko adalah sekumpulan hutan pinus yang cukup lebat dan akhirnya di jadikan sebuah objek wisata yang cukup romantis loh !

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Suasana Siang Hari di Bukit Moko. Foto : ridwanbejo.wordpress.com

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Suasana Malam Hari di Bukit Moko. Foto : pinterest.com

Biasanya para wisatawan datang ke Bukit Moko ini paling banyak ingin melihat sunrise dan sunset yang terlihat karena pesonanya yang memang luar biasa. Namun tak sedikit pula yang datang kesini saat malam hari karena pemandangan yang luar biasa. Untuk tiket masuk sendiri tak akan mengeringkan dompet kamu. Sebab kamu hanya perlu membayar 8K saja. Murah sekali yaa.

10. Upside Down World Bandung

Selanjutnya adalah tempat wisata buatan manusia yang cukup populer di Kota Bandung. Objek wisata tersebut adalah Upside Down World Bandung. Setelah sukses membuka Upside Down World Bali dan Upside Down World Jogja, akhirnya Bandung menjadi pilihan ketiga untuk di buka cabang.

Alasannya memang karena animo masyarakat untuk berwisata ke Bandung memang cukup besar. Tempat wisata yang juga cukup populer di beberapa negara asia seperti China dan Malaysia ini memang lagi nge-trend saat ini. Sebab kamu yang baru melihat pasti bertanya-tanya kenapa kok bisa kebalik ya ?

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Rumah Up Side Down Bandung. Foto : tempatwisatadibandung.info

Itu adalah pertanyaan saya ketika melihat teman memamerkan foto Upside Down World mereka di sosial media. Dan untuk temanya sendiri Upside Down World Bandung memang tak berbeda jauh dari dua saudara tuanya yang ada di Jogja dan Bali yakni mengusung konsep rumah minimalis dengan berbagai perabotan yang memang juga kebalik.

Uniknya Upside Down World ini di tata dengan cukup rapi layaknya tidak kebalik sehingga saat di fotopun justru kita yang terlihat kebalik. Hal ini memang disebabkan oleh pemandu wisata yang cukup lihai untuk memberikan gaya berfoto kepada para pengunjung.

Satu gaya foto yang pasti adanya adalah dengan mengangkat satu kaki dengan rambut yang diberi gel agat tegak keatas sehingga terlihat seperti melayang tanpa adanya gaya gravitasi. Namun jika ingin menikmati Upside Down World Bandung ini kamu harus merogoh kocek sebesar 100K Rupiah untuk orang dewasa, dan 50K untuk anak-anak (tinggi tidak lebih 120 CM).

Selain itu, kamu harus datang lebih awal dari jam buka (Pukul 10.00 WIB – 20.00 WIB) agar tak mengantri panjang serta berdesak-desakan.

Alamat : Jalan H. Wasid No. 31, Lebakgede, Coblong, Kota Bandung.

11. Bandung Treetop Adventure Park

Kamu memiliki hobi outbond dan sedang berada di Bandung ? Bandung Treetop Adventure Park lah solusinya. Sebab bisa dikatakan bahwa objek wisata ini merupakan objek wisata outbond terbesar di Bandung karena memiliki berbagai macam permainan outbond. Sebab Bandung Treetop Adventure Park merupakan salah satu cabang dari 350 Adventure Park yang sudah tersebar di seluruh dunia.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Berbagai Macam Permainan Outbond di Bandung Treetop Adventure Park. Foto : wisatabdg.com

Disini tak hanya cocok digunakan wahana outbond bagi pelajar, melainkan bagi orang dewasa juga. Sebab disini memiliki banyak tingkat kesulitan karena memiliki tinggi dari 2 meter hingga 20 meter dan telah menggunakan pulley yang menghubungkan pohon ke pohon dengan panjang mencapai 160 meter.

Jika tertarik silahkan kunjungi Jalan Cikole Jayagiri Resort, Jln. Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Lembang, Bandung, dengan harga tiket masuk: paket bermain (125 ribuan untuk anak-anak, 180 ribuan untuk dewasa).

12. Dusun Bambu

Salah satu tempat yang cukup recommended untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, teman, atau pacar adalah Dusun Bambu yang terletak di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Ciarua, Bandung Barat.

Sebab suasana dusun bambu disini sangatlah eksotis yang di lengkapi dengan restaurant, villa, area bermain, hingga Pasar Khatulistiwa dan Tegal Pangulinan. Lihat saja bagaimana pemandangan Dusun Bambu – Family Leisure Park di bawah ini yang begitu mempesona.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Keindahan Dusun Bambu. Foto : dusunbambu.com

Tempat ini memang sangat pas jika digunakan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Sebab keindahan alam dan keasrian benar-benar tejaga sehingga semua penat yang ada di kota jelas akan hilang seketika. Disini kamu juga bisa menikmati berbagai macam sajian makanan khas Lembang,hingga makanan khas luar negeri seperti spaghetti, hot dog, steak, pizza dan makanan lainnya.

Suasanan yang begitu tenang dan udara yang sejuk memang benar-benar bisa memperert hubungan keluarga, pertemanan, atau bahkan percintaan. Dan jika kamu ingin menginap disini maka salah satu villa yang paling populer adalah Kampung Layung yakni sebuah penginapan yang bersifat cottage kayu dan bambu.

Wisata ini juga mampu menjadi alternatif tempat wisata di Bandung yang murah karena untuk tiket masuknya sendiri sekitar 15K rupiah, cukup murah bukan ?

13. Taman Batu (Stone Garden)

Setelah kita tadi membahas Kampung Batu, nah kali ini ada salah satu tempat yang cukup mirip yakni Taman Batu yang memiliki nama lain Stone Garden. Jika kamu melihat dengan seksama, maka Taman Batu ini cukup mirip dengan Christmas Island yang ada di Australia karena memiliki pemandangan gugusan bebatuan yang cukup unik dan indah.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Foto : suryansyahade.blogspot.com

Selain itu, Taman Batu ini memiliki ketinggian yang cukup lumayan yakni 700 mdpl sehingga selain pemandangan bebatuan kamu juga akan menemukan pemandangan kota Bandung dan beberapa bukit lainnya. Saat ini Taman Batu memang sudah di jadikan salah satu destinasi wisata di Bandung sehingga untuk beberapa fasilitas seperti tempat parkir, gazebo, dan para PKL sudah ada di Taman Batu ini.

Alamat : Citatah, Padalarang Bandung.
Harga Tiket : 5K Rupiah.

14. Tebing Citatah

Sesuai dengan namanya, tempat wisata berikutnya masih berkutat di sekitar Citatah, Padalarang, Bandung Barat. Destinasi wisata Tebing Citatah sangat cocok bagi kamu yang menyukai tantangan khususnya untuk kegiatan climbing. Sebab beberapa gugusan tebing disini sangat bagus untuk di gunakan pemanjatan baik bagi para pemula maupun yang sudah ‘mastah’.

Tebing yang terbentuk dari bebatuan kapur disini yang paling terkenal dan bisa digunakan untuk pemanjatan adalah Citatah 48, Citatah 90, dan Citatah 125. Nama tebing tersebut di berikan sesuai dengan ketiggiannya, sehingga Citatah 125 lah yang paling menantang karena lumayang tinggi.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Pemanjatan di Tebing Citatah. Foto : Kompas.com

Kemudian di Citatah 125 ini juga terdapat goa kecil alami dari bebatuan kapur di ketinggian 30 meter yang bisa digunakan oleh para pendaki untuk beristirahat sejenak atau untuk keperluan pemanjatan.

Dan untuk fasilitas di tempat ini sendiri sudah terbilang cukup lengkap mulai dari toilet, tempat parkir, dan saung-saung. Semua ini di kelola oleh warga Pabeasan. Dan jika ingin memanjat Citatah 125 kamu hanya perlu mendapatkan izin dari Ketua RT atau Karang Taruna Pabeasan.

15. Curug Buburg

Rasanya kurang lengkap kalau kita ke Bandung tapi tak membahas berbagai macam air terjun yang cukup indah di sekitar Kota Kembang. Nah air terjun yang cukup menarik untuk bisa kamu kunjungi adalah Curug Bugburg yang berada di Desa Kertawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Keindahan Curug Buburg. Foto : bersapedahan.wordpress.com

Penamaan dari Curug Bugburg sendiri bukan berasal dari nama Belanda loh, nama ini di ambil langsung dari bahasa Sunda yang berarti Air Terjun Tumpang Tindih. Curug Bugburg sendiri memang menyimpan sejuta keindahan alam yang masih terjaga keasriannya. Sebab di bawah Curug Bugburg ini ada sebuah kolam dengan kedalaman 3-4 meter sehingga tak ada orang yang berenang disini karena memang hal ini dilarang oleh pengelola wisata setempat.

Dan di Curug Bugburg ini sudah cukup layak untuk dijadikan destinasi wisata bagi keluarga atau bersama teman karean sudah disediakan beebrapa fasilitas seperti Toilet, Musholla, hingga beberapa warung yang menjajakan berbagai macam pilihan makanan. Sedangkan untuk tiket masuknya sendiri hanya dibanderol 7.500 rupiah.

16. Curug Citambur, Cianjur

Masih membahas tentang pesona keindahan dari Air Terjun, salah satu yang paling terkenal disekitar Bandung dan Jawa Barat adalah Curug Citambur yang berada di perbatasan Bandung Selatan, Ciwidey, dan Cianjur atau tepatnya di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur. Sehingga Curug Citambur ini menjadi destinasi yang wajib di kunjungi untuk wisata Bandung Selatan.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Curug Citambur. Foto : infobdg.com

Keindahan Curug Citambur ini memang patut diacungi jempol karena dengan ketinggian 100 meter, debit air dari curug ini terbilang cukup deras. Selain itu disekitar curug ini juga terdapat beberapa tebing yang menambah indah suasana dari Curug Citambur. Di lokasi bawah dari curug ini juga ada curug mini yang terbelah dua mengaliri air dari puncah Curug Citambur.

Pada curug mini itulah kamu bisa bermain air disini karena sudah cukup aman. Karena pada bagian atas sangat tak di anjurkan karena memang debit air yang cukup deras bisa membahayakan keselamatan para wisatawan. Tapi hal inilah yang menambah suasan eksotis dari Curug Citambur. Untuk bisa masuk kesini kamu hanya perlu membayar 3K Rupiah saja. Sangat murah bukan ?

17. Curug Batu Templek

Di Curug Batu Templek ini kamu akan melihat dua pemandangan sekaligus yakni air terjun dan gugusan bati-batu yang tertata rapi dan sangat indah untuk dilihat. Biasanya Curug Batu Templek ini menjadi jujukan para fotografer untuk berbagai keperluan mulai dari modeling dan lain sebagainya.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Pemandangan dari atas Curug Batu Templek. Foto : Rierho

Dan karena debit air terjun yang cukup sedikit, kamu pun bisa bermain air disini. Namun untuk fasilitas disini masih terbilang cukup minim karena memang tempat ini masih belum dikelola dengan baik meski saat memasuki tempat ini kita harus membayar biaya tiket masuk sebesar 5K rupiah.

Curug Batu Templek ini cukup menjadi trending di Bandung akhir-akhir ini. Sebab selain bisa di akses dengan kendaraan bermotor, para wisatawan juga sering mengakses tempat ini menggunakan sepeda gunung. Curug Batu Templek ini sendiri terletak di Kampung Cisanggarung, Desa Cikadung, Kecamatan Cimenyan, Bandung.

18. Kampung Gajah Bandung

Baru-baru ini di Bandung kembali dibangun sebuah wahana bermain keluarga yang cukup keren selain Trans Studio Bandung. Namanya adalah Kampung Gajah Wonderland yang terletak di Jalan Sersan Bajuri KM 3.8, Cihideung, Parongpong, Banndung.

Di Kampung Gajah ini kamu dapat menikmati berbagai wahana permainan buatan yang cukup keren, namun jangan mengira bahwa ditempat ini banyak gajah-nya ya. Sebab disini hanya disediakan beberapa tempat wisata kuliner hingga pusat pebelanjaan khas Bandung, sehingga Kampung Gajah dirasa cukup lengkap bagi para traveller dari luar kota yang sedang berkunjung ke Kota Kembang.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Wahana Permainan di Kampung Gajah Wonderland. Foto : Pantauanharga.com

Untuk masuk ke Kampung Gajah Wonderland ini kamu hanya perlu membayar biaya tiket masuk sebesar 10K Rupiah untuk Weekdays, dan 20K Rupiah untuk Weekend atau hari libur.

Harga tersebut hanya unutk tiket masuk saja ya, sebab untuk dapat menikmati beberapa permainan ATV, Bumperboat, Kiddy Pool, Side Car, Tubby, dan masih banyak lainnya kamu harus kembali merogoh kocek mulai dari 15K Rupiah sampai 80K Rupiah. Sedangkan untuk harga tiket masuk Waterboom di banderol sekitar 75K Rupiah untuk Weekdays, dan 100K Rupiah untuk Weekend.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Waterboom Kampung Gajah Wonderland. Foto : kampunggajah.com

Namun jika kamu tak ingin ribet membeli tiket satu demi satu, Kampung Gajah Wonderland juga menyediakan paket komplit dengan harga 200K Rupiah untuk Weekdays, dan 250K Rupiah untuk Weekend. Dengan paket ini kamu dapat menaiki dan memasuki semua wahana permainan di Kampung Gajah Wonderland ini. Mau ?

19. De’Ranch Lembang

Hampir semuanya ada di Bandung, mulai dari wisata alam, wisata buatan, tempat wisata kuliner di Bandung, hingga wisata ala American. Yang saya maksudkan disini adalah De’Ranch Lembang yang menyajikan tempat wisata dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan kuda ala Cowboy Amerika Latin.

De’Ranch Lembang ini sering menjadi jujukan para keluarga yang ingin berlibur sekaligus menambah edukasi. Oleh karena itu, De’Ranch Lembang ini sangat cocok menjadi tempat wisata anak di Bandung.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Wisata Berkuda Ala Cowboy di De’Ranch Lembang. Foto : initempatwisata.com

Selain berkuda sebagai wahana utama, disini kamu juga bisa mencicipi wahana lainnya seperti Fun Boat, naik Delman, Gold Hunter dan masih banyak yang lainnya. Dan daya tarik lain yang melekat De’Ranch Lembang ini adalah semua pegawai dan pemandu berkuda menggunakan kostum ala Cowboy lengkap dengan segala akseseorisnya.

Oh iya, disini kamu bisa merasakan juga sosis dan susu segar asli dari peternakan De’Ranch Lembang loh. Cukup mengasyikkan bukan ? Jika penasaran silahkan saja kunjungi Jl. Raya Maribaya No. 17, Kayuambon, Lembang, Bandung. Untuk harga tiket masuk sendiri cukup murah kok, hanya 5K Rupiah saja (Belum termasuk paket wisata).

20. Saung Angklung Udjo

Satu lagi tempat wisata anak di Bandung yang wajib di kunjungi, yakni Saung Angklung Udjo. Dari namanya saja kita sudah pasti tahu bahwa saung ini merupakan tempat wisata budaya Jawa Barat khususnya alat musik Angklung yang telah mendunia. Di tempat ini selain untuk melestarikan budaya alat musik dari bambu tersebut, terdapat juga beberapa pameran kerajinan dari bambu serta workshop mengenai angklung ini.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Pertunjukan Angklung di Saung Angklung Udjo. Foto : tripadvisor.com

Di beberapa waktu biasanya juga terdapat pertunjukan seperti Wayang Golek, Helaran, Arumba, Tarian Sunda, hingga pertunjukan musik Angklung jika ada rombongan wisatawan baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang sedang mengunjungi tempat ini.

Tak heran jika Saung Angklung Udjo ini menjadi sasaran bagi para wisatawan asing yang tertarik dan belajar mengenai alat musik khas tanah sunda tersebut. Di tempat ini juga sering menjadi jujukan bagi sekolah-sekolah yang ada di Jawa Barat dan sekitarnya yang ingin melakukan study tour.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Para Wisatawan Asing Yang Memainkan Angklung. Foto : saungangklungudjo

Untuk letaknya, Saung Angklung Udjo sendiri berada di Jl. Padasuka No. 118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, Bandung. Dengan biaya tiket masuk sebesar 60K Rupiah untuk Weekdays, dan 75K Rupiah untuk Weekend.

21. Museum Sri Baduga Bandung

Setiap kota memang memiliki sejarahnya, terlebih beberapa kota besar salah satunya adalah Bandung. Letaknya yang berada di dataran tinggi dan dataran rendah di Provinsi Jawa Barat membuat Bandung kaya akan sejarah yang sangat layak untuk dipelajari. Nah jika kamu bertanya-tanya mengenai bagaimana sejarah kota Bandung ? maka museum Sri Baduga lah yang punya jawabannya.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Foto : pedulimuseum.blogspot.com

Di museum ini kamu dapat menemukan setidaknya 5.367 buah koleksi yang melihatkan sejarah Kota Bandung lengkap dengan neka koleksi replika, miniatur, foto, serta maket. Semuanya menampilkan fase perkembangan dan perubahan kota Bandung dari zaman ke zaman. Oleh karena itu, wisatawan yang paling banyak mengunjungi Sri Baduga Bandung ini dari kalangan pelajar.

Meseum Sri Baduga Bandung terletak di Jl. BKR No. 185, Astanaanyar, Bandung. Dan buka mulai hari Selasa-Minggu pukul 08.00 WIB – 16.00 WIB dengan harga tiket masuk 2.500 Rupiah saja.

 22. Curug Malela

Setelah kita tadi sudah membahas beberapa air terjun yang memiliki ketinggian yang cukup lumayan, kali ini Jawa Barat yang menjadi surganya Curug (Air Terjun) kembali menunjukkan sebuah curug yang wajib kamu kunjungi karena keindahannya, curug tersebut adalah Curug Malela.

Curug yang memiliki tinggi 60 meter dan lebar kurang lebih 70 meter ini dijuluki sebgai Niagara mini di Indonesia. Sebab meski tak terlalu tinggi dan cukup lebar, namun Curug Malela ini memiliki debit air yang cukup tinggi sehingga mampu menambah kesan keindahan dari sebuah air terjun.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Pesona Curug Malela. Foto : irhamfaridh.com

Keunikan lainnya adalah dengan lebar 70 meter tersebut Curug Malela seolah dibagi menjadi 5 buah air terjun yang cukup mempesona dengan tambahan bebatuan sungai yang besar di bawah sehingga mampu memecah derasnya arus Curug Malela. Hal ini bisa membuat para wisatawan bermain air di sekitarnya.

Lokasi dari Curug Malela ini berada di Desa Cicadas, Kecamatan Rongga – Gununghalu, Bandung. Dengan harga tiket masuk sekitar 5K Rupiah saja.

23. Situ Patenggang

Selain air terjun, Jawa Barat nampaknya juga kaya akan wisata alam berupa danau. Nah danau yang paling terkenal adalah Situ Patenggang yang berada di Ciwidey, Bandung. Selain pemandangan alam yang cukup menakjubkan, Situ Patenggang yang sudah dikelola menjadi tempat wisata memiliki banyak sekali fasilitas yang dapat kamu nikmati disini.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Pemandangan alam Situ Patenggang. Foto : anekatempatwisata.com

Seperti wahana bermain perahu angsa, sepeda air, hamparan kebun teh yang cukup luas hingga mengunjungi Pulau Asmara dan Batu Cinta. Penamaan yang nampak cukup romantis inilah yang membuat Situ Patenggang banyak di kunjungi oleh sepasang kekasih untuk menghabiskan masa liburan.

Tertarik mengunjungi Situ Patenggang bersama kekasihmu ? Siapkan uang setidaknya 20K Rupiah untuk biaya tiket masuk. Biaya ini belum termasuk beberapa fasilitas wisata lainnya.

24. Perkebunan Teh Rancabali

Bagi para wisatawan dari luar Jawa Barat, salah satu hal yang paling ingin di kunjungi ketika berada di Bandung adalah perkebunan teh. Sebab tak semua daerah di Indonesia cocok untuk di tanami perkebunan teh, bahkan di sekitar Jawa sekalipun mungkin hanya Jawa Barat yang sangat cocok untuk ditanami perkebunan teh.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Pemandangan Perkebunan Teh Rancabali. Foto : petatempatwisata.com

Nah, karena terlalu banyaknya perkebunan teh yang ada di Jawa Barat khususnya disekitar Bandung, ada salah satu perkebunan teh yang memang dijadikan sebagai tempat wisata yang tentunya sangat cocok untuk kamu. Perkebunan teh yang saya maksudkan adalah Perkebunan Teh Rancabali yang terletak di Rancabali, Ciwidey, Bandung.

Untuk memasuki perkebunan ini kamu tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun, alias gratis. Jadi jika kalian saat ini sedang mencari tempat wisata gratis di Bandung, maka Perkebunan Teh Rancabali lah solusinya. Hal inilah yang membuat tempat ini selalu ramai di kunjungi wisatawan terlebih lagi di masa liburan.

25. Masjid Raya Bandung

Tempat wisata selanjutnya akan berbau Religi karena desitinasi wisatanya adlaah Masjid Agung Bandung atau Masjid Raya Bandung yang terletak di pusat kota Bandung. Karena letaknya yang berada di pusat kota Kembang dan bersebelahan dengan Alun Alun Bandung, maka tak heran jika tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung dari pagi hingga sore hari.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Foto : tempatwisatadibandung.info

Selain itu, Masjid Raya Bandung juga menyimpan segudang sejarah yang sangat menarik untuk kita pelajari khususnya bagi masyarakat Bandung. Sebab Masjid Raya Bandung ini adalah salah satu masjid tertua di Indonesia karena dibangun pada tahun 1810. Maka cukup wajar jika gaya arsitektur dari masjid ini masih menganut gaya masjid di Timur Tengah.

26. Trans Studio Bandung

Tentu semuanya pasti mengenal tempat wisata satu ini, sebab Trans Studio Bandung digadang-gandang menjadi taman bermain indoor terbesar di Indonesia bersama Trans Studio Makassar. Hal ini jelas tak mengherankan mengingat Trans Studio Bandung di bangun dengan hampir menelan dana investasi sebesar 2 Triliun Rupiah diatas tanah seluas 4.2 hektar dan rampung pada 2011.

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Foto : daltranstravel.com

Karena menjadi taman bermain terbesar di Indonesia, para wisatawan dari penjuru pulau Jawa dan Sumatera pun rela jauh-jauh ke Bandung guna mengunjungi tempat ini. Sebab wahana bermain disini terbilang cukup lengkap dengan beberapa fasilitas tambahan seperti hotel, resto dan pusat perbelanjaan karena memang tempat ini berada di tengah Bandung Supermal. Dilansir dari laman Wikipedia, Trans Studi Bandung memiliki beberapa fasilitas dan wahana permainan seperti berikut :

Trans Studio Bandung mempunyai fasilitas berikut ini:

Trans Studio Theme Park: Pusat rekreasi indoor berkelas internasional
Trans Studio Mall Bandung: Pusat perbelanjaan kelas dunia yang artistik dan nyaman
Mega Tower: Kantor pusat Bank Mega cabang Bandung
The Trans Luxury Hotel – Hotel bintang 6
Ibis Hotel Bandung – Hotel bintang 3

Studi Central :
Yamaha Racing Coaster
Super Heroes 4D The Rides
Broadcast Museum
Dunlop Trans Car Racing
Indosat Galaxy Vertigo
Trans City Theatre
Giant Swing
Sibolang The Rides
Science Center
Dunia Anak
The Lost City :
Jelajah
Kong Climb
Sky Pirates
Amphitheater
Magic Corner :
Negeri Raksasa
Black Heart’s Pirate Ship
Dragon Raiders
Pulau Liliput
Dunia Lain
Special Effect Action Show

26 Tempat Wisata di Bandung Paling Asik Dan Eksotis

Foto : anekatempatwisata.com

Lainnya :
TRANSmart Lawson
The Coffee Bean & Tea Leaf
Baskin Robbins
Wendy’s
Corvette Diner
Studio Kuring
Studio Mie
Studio Steak
Studio Soto
Studio Manis
Trans Studio Store
Trans Studio 21
Trans Studio XXI
Pertunjukan di Trans Studio Bandung :
Kabayan Goes to Hollywood
Legenda Putra Mahkota
Special Effect Action Show
Petualangan si Bolang & ZooCrew
The New Parade and Laser Show

/* */